FIFA Prediksi Asnawi Mangkualam akan Bikin Repot Angel Di Maria

FIFA Prediksi Asnawi Mangkualam akan Bikin Repot Angel Di Maria

Asnawi Mangkualam disandingkan dengan Angel Di Maria. Foto:-@fifaworldcup-Instagram--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Menarik bagaimana memperkirakan duel Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023 mendatang.

Beberapa orang di media sosial bahkan menyebut FIFA Matchday ini rasanya seperti piala dunia saja.

Apalagi setelah FIFA melalui akun media sosial Instagramnya membuat prediksi head to head antara pemain Timnas Indonesia dan Argentina.

Di antaranya, ada nama Asnawi Mangkualam. Salah satu wing back kesayangan Shin Tae Yong ini disandingkan dengan Angel Di Maria.

Selain Lionel Messi, Winger Argentina yang juga mantan penyerang Real Madrid ini jadi incaran banyak pemain Indonesia untuk bertukar jersey.

Di Maria yang biasa beroperasi di sektor sayap, kemungkinan akan berhadapan dengan Asnawi Mangkualam.

Asnawi tipikal pemain bertahan yang sering ikut menyerang. Dia punya daya tahan lumayan bagus untuk ukuran pemain Indonesia.

Mampukah dia menghadapi serbuan para pemain Argentina yang dikenal unggul dari segi kekuatan?

Menarik melihat bagaimana penampilan Asnawi nanti. Secara kualitas, pemain belakang klub Korea Jeonnam Dragon ini dinilai semakin bagus.

Terbukti di klub dia semakin mendapat kepercayaan. Terbaru, Asnawi main penuh selama 90 menit dan Jeonnam menang dari lawannya.

Jeonnam menang 1-0 dari Gimcheon pada lanjutan Liga 2 Korea, Minggu 4 Juni 2023.

Sosok lain yang bakal jadi sorotan di Stadion Utama Gelora Bung Karno tentu saja Jordi Amat. Bek tengah naturalisasi ini bakal jadi tumpuan untuk meredam serangan Argentina.

Khususnya, Jordi akan diandalkan meredam Lionel Messi. Dia yang paling berpengalaman di antara pemain belakang Indonesia lainnya.

Bukan karena paling senior. Tapi karena pengalaman bermainnya memang sudah internasional. Jordi juga pernah beberapa kali melawan Lionel Messi.

Seperti diketahui, Jordi merupakan mantan pemain di La Liga ketika berseragam Espanyol, Real Betis dan Rayo Vallecano.

Sedangkan La Pulga sangat melegenda sebagai penyerang utama di Barcelona.

Lewat FIFA Matchday ini Jordi punya kesempatan untuk reuni dengan Messi sesama alumni La Liga.

Pemain yang kini berkarir di Liga Malaysia itu akan berjuang keras, tidak hanya menghadapi Messi, tapi Julian Alvarez (Manchester City) dan Alejandro Garnacho (Manchester United).

Untuk itu, dia mengenang kembali pertemuan dengan Messi di La Liga. Salah satu kenangan manis selalu dia ingat. Ketika menahan imbang Barcelona 1-1.

"Saya mendapatkan hasil mengagumkan saat di Espanyol. Seri 1-1 melawan Barcelona, yang merupakan tim terbaik saat itu. Jadi ya, itu memori bagus," kata Jordi Amat.

Sementara itu, pemain naturalisasi Indonesia yang lainnya juga punya cerita lain. Dia adalah Sandy Walsh.

Sandy Walsh memiliki kesempatan untuk debut bersama Timnas Indonesia. Bukan saat melawan Argentina tapi melawan Palestina.

Sudah dijadwalkan, laga Indonesia vs Palestina akan digelar lebih dulu, yaitu 14 Juni 2023.

Sandy Wals yang saat ini sudah libur kompetisi di klub, justru sedang fokus latihan dengan didampingi pelatih Pribadi di Marbella, Spanyol.

Soal pertandingan melawan Palestina, Sandy Walsh tidak hanya ingin main bagus. Tapi punya motivasi lain.
 
Selain debut di Timnas, Sandy juga memliki kesenangan lain ketika melakoni laga ini. Yakni, bermain di Surabaya yang ternyata kampung halaman sang Kakek.

Ya, laga Indonesia vs Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Saya sudah mendengar kabar dari PSSI terkait FIFA matchday Juni di Surabaya. Itu merupakan kampung halaman kakek saya. Saya sangat senang mendengarnya. Semangat, sampai jumpa di FIFA matchday Juni,” ujar Sandy Walsh.(*)

Sumber: