Film 'Kejar Mimpi Gaspol' Terinsipirasi dari Perjuangan Seorang Ibu asal Cirebon, Demi Anak dan Keluarga!

Film 'Kejar Mimpi Gaspol' Terinsipirasi dari Perjuangan Seorang Ibu asal Cirebon, Demi Anak dan Keluarga!

Michelle Ziudith salah satu pemeran film Kejar Mimpi Gaspol!--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Sejumlah artis melaunching sebuah film yang diambil dari kisah nyata, seorang ibu yang berasal dari Cirebon. Film itu berjudul Kejar Mimpi Gaspol.

Film yang dibintangi Asri Welas, Tora Sudiro, Michelle Ziudith dan sejumlah artis lain itu mengisahkan tentang lika-liku kehidupan seorang ibu yang berjuang dari bukan siapa-siapa menjadi sosok sukses yang bisa mengangkat derajat keluarganya.

Dalam kisah nyata ini, di tengah kesuksesan keluarganya, sang ibu malah meninggal dunia karena serangan Covid-19. Sang ibu itu merupakan penduduk asal Desa Gemulung, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon yang menjadi pengusaha sukses di Jakarta.

Usai melakukan launching film tersebut XXI CSB, Kamis (15/6/2023), Tora Sudiro menginap satu malam di rumah almarhumah di Desa Gemulung, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, sebelum kembali ke Jakarta.

"Kami optimis, film Kejar Mimpi Gaspol! dapat menjadi pilihan tontonan yang sarat dengan nilai-nilai edukasi. Banyak juga kisah kehidupan sehari-hari tersaji. Balutan komedinya menambah kesegaran film ini,” kata  Produser Eksekutif ABB Film, Queenyu Suyipto, yang juga salah satu anak dari sang ibu tersebut.  

"Semoga kemasan drama yang dibalut dengan komedi ini bisa menghadirkan tawa, tangis, dan bisa membuat penonton merenungi perjuangan seorang ibu," sambung Queen.

Film Kejar Mimpi Gaspol! merupakan sebuah karya yang terinspirasi dari perjuangan seorang ibu bernama Fifi. Fifi dinilai tangguh dan sangat menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Tak hanya lewat perilaku tapi juga sifatnya.

Queen kemudian mengadaptasi cerita Fifi ke dalam sebuah  film yang juga mengisahkan soal perjuangan. Bagaimana seorang ibu bekerja sekuat tenaga demi anak dan keluarganya.

"Oleh sebab itu, kami mendedikasikan film ini untuk ibu-ibu di seluruh dunia," tutup Queen.

Kejar Mimpi Gaspol! juga diperankan oleh Asri Welas, Tora Sudiro, Michelle Ziudith, Nopek Novian, Arif Alfiansyah, Marwoto Kewer, Arif Didu, Abdur Arsyad, Erik Estrada serta pemeran pendukung lainnya.

Film ini disutradarai Hastobroto dengan naskah yang ditulis Arie Kriting, Abdur Arsyad, dan Sindy Asta. (*)

Sumber: