Dianggap Sukses Jalankan Tahapan, PPK Talun Jadi yang Terbaik se Kabupaten Cirebon

Dianggap Sukses Jalankan Tahapan, PPK Talun Jadi yang Terbaik se Kabupaten Cirebon

Silaturahmi KPUD dengan PPK Talun, Kabupaten Cirebon. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Talun, Kabupaten Cirebon dinobatkan sebagai yang terbaik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon. Dinilai sukses menjalankan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Penobatan digelar di Kantor Kecamatan Talun. Yang dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Cirebon, seluruh PPS dan PKD se-Kecamatan Talun, serta Panwascam Talun.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi menyampaikan, PPK Talun dan PPS se-Kecamatan Talun sangat baik dalam menjalankan semua tahapan Pemilu 2024. Baik terkait data pemilih maupun kesiapan terhadap verifikasi faktual dukungan Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI).

"Sehingga layak dinobatkan sebagai PPK terbaik se-Kabupaten Cirebon," kata Sopidi.

Dalam kesempatan itu, Sopidi juga berpesan agar tetap menjaga soliditas dan sinergitas sesama penyelenggara pemilu. Yang dalam hal ini Panwascam Talun dan PKD se-Kecamatan Talun.

Ketua PPK Talun, Fiqih Ramadhan Suhendi yang secara langsung membuka kegiatan menyampaikan pentingnya sinergitas antar sesama penyelenggara pemilu. Demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.
 
"Kegiatan ini selain menyatukan persepsi dan juga menyatukan hubungan baik antar sesama penyelenggara pemilu khususnya di Kecamatan Talun," kata Fiqih.

Menurutnya kegiatan tersebut dilakukan untuk mengingatkan, serta memperbaharui semangat dan informasi tentang pentingnya peran masing-masing dalam mensukseskan Pemilu 2024 nanti.

Sementara itu, Ketua PPS Desa Wanasaba Lor Kecamatan Talun, Ibu Suni menyampaikan rasa syukur karena PPS se-Kecamatan Talun dalam menjalankan setiap tahapan Pemilu 2024 dilakukan dengan rasa penuh tanggung jawab dan keikhlasan.

Baik terkait data pemilih maupun tahapan pemilu yang lainnya lainnya. Bahkan, kata dia, ketika PPK dan PPS se-Kecamatan Talun diberi tugas untuk verifikasi faktual dukungan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) semuanya kompak bergotong royong.

"Kami saling membantu dalam menjalankan tugas tersebut, sehingga dapat terselesaikan tepat waktu yang sudah ditentukan," ungkapnya. (zen)

Sumber: