Ibunya Masih Dirawat di Rumah Sakit, Ayahnya Simpan Jasad Sang Bayi di Frezer

Ibunya Masih Dirawat di Rumah Sakit, Ayahnya Simpan Jasad Sang Bayi di Frezer

--

RAKYATCIREBON.ID, CILEDUG - Seorang ayah simpan jasad bayi didalam kulkas di Ciledug, Kota Tangerang, kini polisi masih mendalami dan belum temukan unsur pidana.

Jasad bayi yang baru dilahirkan istrinya disimpan dalam freezer kulkas oleh ayahnya.

Menutut pihak kepolisian yang membeberkan fakta baru kasus ayah berinisial S (44) menyimpan jasad bayi tak lama setelah dilahirkan oleh istrinya dan dalam kondisi sudah meninggal. Ternyata diketahui jasad anaknya disimpan di freezer tak sampai 24 jam.

Kapolsek Ciledug AKP Diorisha Suryo, pelaku menyimpan jenazah bayi tersebut bukan disimpan selama 2 hari di freezer.

“Bayi tersebut bukan disimpan selama 2 hari di freezer, sebagaimana berita yang beredar di masyarakat. Berdasarkan laporan S ke RT setempat dan ke Kelurahan, bayi tersebut disimpan di lemari es kurang dari 1×24 jam,” kata Diorisha, dalam keterangannya, Jumat (7/7/2023).

Akhirnya bayi yang berjenis kelamin laki-laki dimakamkan secara layak di TPU Selapajang pada 4 Juli 2023 dibantu oleh staf kelurahan setempat.

Dari pengakuan S,  tidak betul jasad tersebut disimpan hingga dua hari. Hal itu diperkuat juga dengan surat keterangan kematian dari dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang bahwa bayi itu meninggal dunia pada Senin (3/7) pukul 06.30 WIB. Bayi itu lahir dari istri S, inisial AA (33).

“Dan bayi tersebut meninggal saat masih dalam kandungan karena istrinya mengalami pendarahan pada usia kandungan 8 bulan dan dirawat di rumah sakit sejak tanggal 2 Juli,” imbuhnya, kutip dari pojoksatu.id, Sabtu, 8 Juli 2023.

Diorisha menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. Sejumlah orang telah dimintai keterangan. Sementara AA, istri S, masih menjalani perawatan medis di RSUD Kota Tangerang.

“Hingga saat ini kami masih mendalami dan mengklarifikasi beberapa pihak guna mengetahui peristiwa yang terjadi. Untuk hasilnya akan kami sampaikan kembali setelah kita simpulkan. Mengingat AA sendiri saat ini masih kritis dan dirawat di rumah sakit,” imbuhnya.(*)

Sumber: