Danrem 063/ SGJ Ajak Masyarakat Cirebon Jaga Persatuan di Tahun Politik

Danrem 063/ SGJ Ajak Masyarakat Cirebon Jaga Persatuan di Tahun Politik

Komandan Korem (Danrem) 063/ SGJ, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, SH, M Han saat menghadiri rangkaian Hari Jadi Cirebon ke-654. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Komandan Korem (Danrem) 063/ SGJ, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, SH, M Han dalam berbagai kesempatan, terus menyampaikan pesan kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan, terlebih pada tahun politik menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Bukan tanpa alasan, pesan tersebut terus digaungkan, agar masyarakat bisa menomor satukan persatuan, dan menomorduakan Pemilu, meskipun Pemilu 2024 menjadi agenda bersama yang harus disukseskan bersama.

"Saya berpesan kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya di wilayah teritorial Korem 063/ SGJ untuk turut menyukseskan agenda nasional Pemilu 2024," ungkap Andi Asmara.

Tak hanya mengajak kepada masyarakat untuk menomorsatukan persatuan, dan bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu agar bisa berjalan lancar sesuai dengan tujuannya melahirkan pemimpin bangsa.

Andi Asmara juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjadi agen ketertiban di lingkungan masing-masing.

Masyarakat diajak untuk tetap menjadi pelopor keamanan dan ketertiban, ditengah tahapan Pemilu yang saat ini sudah berjalan, dan intensitas suhu politiknya terus meningkat.

"Mari kita jaga ketertiban, keamanan agar rangkaian Pemilu berjalan aman dan lancar," ajak Andi Asmara.

Sebagai salahsatu pilar keamanan di Indonesia, kata Andi, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, ia juga memastikan, pada Pemilu nanti, TNI akan berada pada posisi yang semestinya, posisi sebagai pihak yang netral tanpa memihak kepada calon manapun.

"Kami TNI, akan memegang teguh netralitas TNI," tegas Andi Asmara.

Mengingat saat ini masih dalam suasana, dan momentum tahun baru Islam 1445 Hijriyah, sekaligus Hari Jadi Cirebon ke-654, ditambahkan Andi

Pihaknya menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi, sekaligus mendoakan agar di momen bertambahnya usia ini, Cirebon semakin maju dan sejahtera, serta berharap di hari jadi Cirebon, menjadikan momentum untuk lebih meningkatkan kerja sama antara Pemkot dengan unsur TNI di lingkungan Korem 063/ SGJ.

"Tidak lupa pula saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1445 Hijriyah bagi umat Islam. Tahun baru Hijriyah ini merupakan momen umat Islam untuk berintrospeksi dalam hidupnya, sejauh mana amalan Islam diimplementasikan dalam hidup pada tahun sebelumnya dan membulatkan tekad untuk memperbaikinya di tahun yang akan datang," kata Andi Asmara. (sep)

Sumber: