Tepis Isu Munaslub, Dave: Golkar Satu Suara untuk Airlangga

Tepis Isu Munaslub, Dave: Golkar Satu Suara untuk Airlangga

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno menegaskan tidak ada agenda Munaslub di tahun 2023.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Tujuh bulan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Partai Golkar diterpa isu tak sedap, dimana muncul suara dan desakan bahwa Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), dan mengganti Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto.

Desakan Munaslub tersebut ditepis oleh para petinggi DPP.

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno menegaskan bahwa tidak ada agenda Munaslub ditahun 2023 ini.

Suara-suara Munaslub saat ini, dikatakan Dave, berasa dari tokoh-tokoh yang tidak terakomodir oleh partai, sehingga mereka mencoba berbagai isu untuk menggoyang Golkar dibawah komando Airlangga Hartarto.

"Pendengung Munaslub saat ini, itu ibarat penumpang liar di tubuh Golkar. Tidak ada Munaslub yang tujuannya menggulingkan Ketum Airlangga Hartarto," tegas Dave.

Dikatakan Dave, DPP Partai Golkar memang memiliki agenda Munaslub, akan tetapi bukan pada tahun 2023 menjelang Pemilu saat ini.

"Kita ada agenda Munaslub, tapi akhir tahun 2024 mendatang," kata Dave.

Saat ini, dijelskan Dave, Partai Golkar terus bergerak menjalankan amanah Munas, yang sudah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Capres yang akan diusung pada Pemilu 2024.

"Keputusan Munas sudah jelas Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres. Nah, untuk pendampingnya, pak Airlangga nanti yang menentukan siapa yang terbaik," jelas Dave.

Ditambahkan Dave, harus diakui bahwa saat ini, Partai Golkar harus berkoalisi untuk bisa mengusung pasangan Capres-Cawapres

Golkar tengah mengusung gagasan koalisi besar untuk mengurangi resistensi Pemilu, sekaligus mengantarkan ketumnya, Airlangga Hartarto menjadi RI 1.

"Kami sedang menggagas adanya koalisi besar, kita akan menjadi motor koalisinya," imbuh Dave.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka pun menegaskan, bahwa seluruh kader partai Golkar di Kabupaten Cirebon satu suara, tegak lurus dengan DPP dibawah ketua umum Airlangga Hartarto.

Sehingga dipastikan tidak akan terpengaruh dengan munculnya desakan Munaslub di tingkat pusat.

Sumber: