Affiati Minta Tetap Ikut Reses, Fitrah: Hasilnya Mau Dilaporkan ke Partai Mana?

Affiati Minta Tetap Ikut Reses, Fitrah: Hasilnya Mau Dilaporkan ke Partai Mana?

MEMANAS. Rapat persiapan reses masa persidangan II tahun 2023 di DPRD Kota Cirebon sempat memanas saat membahas keinginan Affiati yang ingin tetap ikut reses, namun mendapatkan penolakan dari sejumlah ketua Fraksi. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

Namun demikian, Fitrah pun menginginkan, jikapun Affiati masih ingin ikut agenda reses, seharusnya ia berkoordinasi dengan Fraksi Gerindra terlebih dahulu, dan tidak langsung ke Sekretariat DPRD, mengingat statusnya saat ini sedang berproses untuk PAW.

"Kami harap, Ibu Affiati datang langsung ke kami, ngomong baik-baik terkait keinginannya agar tetap ikut reses, karena kita harus tetap ikut tatib," kata Fitrah.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana menambahkan, sesuai  hasil rapat,  keinginan Affiati agar bisa tetap ikut agenda Reses menjadi topik utama. 

Menurutnya,  mengenai hak dan kewajiban anggota DPRD yang sedang berproses PAW, memang banyak argumen dan persepsi, hanya saja sebagai bentuk kehati-hatian, Pimpinan pun mengembalikan kepada Fraksi, dan fraksi sudah bersikap agar keinginan Affiati untuk ikut reses ditahan terlebih dahulu.

"Hasil konsul ke Inspektorat dan biro Otda Provinsi, bukan nilai rupiah yang kita persoalkan, tapi pertanggung jawaban pembiayaan nantinya. Menurut kami, sesuai tatib dan regulasi, status keanggotaan DPRD memang masih melekat, tapi di AKD tergantung Fraksi. Masing-masing anggota melekat ke fraksi, sementara ibu Affiati sudah tidak mewakili Gerindra, kami berharap ibu Affiati menyadari hal itu," kata Ruri. (sep)

Sumber: