Ditanya Konstituen Soal Hasil Reses Sebelumnya, Andru Minta Pokir Disegerakan

Ditanya Konstituen Soal Hasil Reses Sebelumnya, Andru Minta Pokir Disegerakan

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah saat menemui dan mendengarkan aspirasi konstituennya di RW 16 Jaya Mukti, Larangan. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, HARJAMUKTI - Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah turun menyapa, dan menyerap aspirasi para konstituennya di RW 16 Jaya Mukti Kelurahan Larangan, dalam agenda reses masa persidangan II tahun 2023, Selasa (08/08).

Pada kesempatan reses yang dihadiri para Ketua RW se-Kelurahan Larangan tersebut, Andru, sapaan akrabnya kembali dihujani berbagai aspirasi dari masyarakat.

Mulai dari aspirasi di sektor infrastruktur, seperti pembangunan jalan, hingga normalisasi saluran-saluran air yang kerap menyebabkan banjir.

"Saya turun reses di RW 16 Jaya Mukti, Kelurahan Larangan, dulu saya warga sini. Banyak aspirasi yang disampaikan, mulai dari infrastruktur jalan, saluran, terutama pengerukan, dan perbaikan riol," ungkap Andru.

Namun yang menjadi penekanannya, bukan kepada aspirasi yang ia dengarkan kemarin, melainkan tindak lanjut dari reses pada masa sidang sebelumnya.

Dijelaskan Andru, perbaikan Bapermas di RW 16 Jaya Mukti, merupakan aspirasi yang ia dengar, dan ia perjuangkan dari hasil reses masa sidang sebelumnya

Hanya saja, sampai semester II tahun 2023 ini, belum ada tanda-tanda perbaikan Bapermas akan dimulai.

"Sekaligus, karena di sidang lalu, ada beberapa pokir saya, seperti perbaikan Bapermas, jalan, dan banyak di titik lain yang belum terlaksana, itu yang menjadi pertanyaan masyarakat pada reses kali ini. Sampai bulan 8 belum dilaksanakan," jelas Andru.


Maka dari itu, Andru menekankan, hasil reses, yang kemudian ditindaklanjuti menjadi pokok-pokok pikiran DPRD

Dikatakan Andru, harus dijadikan prioritas, karena itu adalah hasil serap aspirasi yang dilakukam secara langsung, sehingga pokir menjadi keinginan dan harapan langsung dari masyarakat yang disampaikan kepada para anggota DPRD.

"Kita harap Pemkot mensegerakan, karena yang masuk Pokir itu, sektor-sektor yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Pokir saya di DPUTR karena berkaitan dengan fisik," ujar Andru.

Disamping mendengarkan aspirasi dan pertanyaan masyarakat mengenai hasil reses sebelumnya, ditambahkan Andru, pada resesnya kali ini, ia juga memberikan bantuan berupa sound system portable kepada para ketua RW di Kelurahan Larangan.

Hal itu merupakan titipan bantuan dari anggota DPR-RI Fraksi Demokrat, Ir H Herman Khaeron untuk seluruh RW yang ada di Kota Cirebon.

"Saya sampaikan titipan dari anggota DPR-RI, yang menjanjikan sound system portable. Sudah ada sekitar 100 yang dibagikan kepada para RW di Kota Cirebon, bisa menyusul 150 lagi, agar semua RW kebagian," kata Andru. (sep)

Sumber: