4 Tempat Wisata Jati Gede Sumedang, Tanjung Duriat Sisi Terbaik untuk Lihat Keindahan Bendungan

4 Tempat Wisata Jati Gede Sumedang, Tanjung Duriat Sisi Terbaik untuk Lihat Keindahan Bendungan

Tanjung Duriat, Sumedang--

Objek wisata ini terletak di pesisir barat Waduk Jatigede tepatnya di Kampung Lebak Muncang, Dusun Ancol, Desa Karang Pakuan, Kecamatan Darmaraja.

Objek wisata Pasir Tugaran menyajikan pemandangan Waduk Jatigede yang akan memanjakan mata pengunjung.

Wisatawan yang berkunjung ke Pasir Tugaran bisa menyaksikan keindahan Waduk Jatigede sambil berfoto ria bersama orang-orang tersayang.

Objek wisata ini juga menyediakan menara untuk para pengunjung yang ingin menikmati keindahan Waduk Jatigede lebih jelas. Menara yang terbuat dari bambu ini bernama Menara Pantau Jodoh dan memiliki ketinggian tujuh meter.

Menara ini bisa dinaiki oleh lima orang pengunjung dewasa dalam satu waktu sekaligus. Dari atas menara ini, pengunjung bisa melihat Waduk Jatigede dengan jelas.

Selain pemandangan alam, pengunjung juga bisa mengarungi Waduk Jatigede dengan cara menyewa sebuah perahu. Penyewaan perahu ini dibandrol dengan harga Rp 15.000 per satu kali putaran.

Selain perahu, tempat ini juga menyediakan spot memancing untuk para wisatawan yang memiliki hobi memancing.

Tempat wisata ini bisa diakses setiap hari oleh pengunjung karena terbuka 24 jam. Untuk biaya masuk ke tempat ini, pengunjung hanya dibebankan biaya parkir saja.(*)

Sumber: