4 Tempat Wisata Jati Gede Sumedang, Tanjung Duriat Sisi Terbaik untuk Lihat Keindahan Bendungan

4 Tempat Wisata Jati Gede Sumedang, Tanjung Duriat Sisi Terbaik untuk Lihat Keindahan Bendungan

Tanjung Duriat, Sumedang--

RAKYATCIREBON.ID, SUMEDANG-  Jatigede merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Daerah ini menyimpan banyak keindahan objek wisata yang bisa memikat para wisatawan untuk berkunjung kesana.

Berikut 4 objek wisata Jatigede Sumedang yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu libur kalian.

 

1. Waduk Jatigede

Waduk Jatigede merupakan objek wisata alam yang cukup populer di Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Waduk ini merupakan waduk terbesar kedua di Indonesia dan ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Dilansir dari laman resmi Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang, Waduk Jatigede menawarkan keindahan alam yang terbentuk secara 'tidak sengaja' akibat proses penggenangan air Bendungan Jatigede.

Di tempat ini, indra penglihatan pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan puncak-puncak bukit dengan hamparan air yang merefleksikan indahnya langit biru.

Waduk ini juga dilengkapi dengan tempat memancing. Sehingga, bagi pengunjung yang memiliki hobi memancing sangat cocok untuk berkunjung ke tempat ini.

Selain tempat memancing, Waduk Jatigede juga menyediakan fasilitas susur waduk. Aktivitas menyusuri keindahan waduk menggunakan perahu adalah aktivitas yang wajib dicoba bersama dengan orang tersayang.

Biasanya, Waduk Jatigede akan diserbu oleh wisatawan pada waktu-waktu tertentu, salah satunya yaitu pada saat libur lebaran.

Pada waktu libur lebaran, para pengunjung akan mengalami peningkatan yang drastis.

Jam operasional Waduk Jatigede sendiri buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga para wisatawan bebas untuk berkunjung kapan saja.

Biaya untuk masuk ke tempat ini juga tergolong ekonomis. Para pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 5.000/orang dengan tambahan biaya parkir kendaraan seharga Rp 2000 untuk parkir motor dan Rp. 5.000 untuk parkir mobil.

Sumber: