4 Tempat Wisata Jati Gede Sumedang, Tanjung Duriat Sisi Terbaik untuk Lihat Keindahan Bendungan

4 Tempat Wisata Jati Gede Sumedang, Tanjung Duriat Sisi Terbaik untuk Lihat Keindahan Bendungan

Tanjung Duriat, Sumedang--

Baca Juga : Tempat Healing yang Sedang Hits di Majalengka, Nalisa Glamping Cocok di Hari Weekend

2. Wisata Tanjung Duriat

Objek wisata selanjutnya yang bisa menjadi pilihan destinasi saat berkunjung ke Jatigede Sumedang adalah Wisata Tanjung Duriat.

Objek wisata ini terletak di tepi Waduk Jatigede tepatnya di Desa Pajagan Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang.

Objek wisata ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua melalui jalur Situraja - Pajagan ataupun melewati jalur Tomo - Jatigede.

Wisata Tanjung Duriat ini menyajikan keindahan hamparan air Waduk Jatigede yang berkilauan dengan semilir anginnya dari atas bukit yang menjorok ke arah waduk, sehingga tidak heran jika dinamakan dengan tanjung.

Selain itu terdapat juga bangku-bangku, pepohonan, dan jalanan yang lebar dan bersih bagi para pejalan kaki.

Objek wisata ini juga menyediakan fasilitas spot foto bersama balon udara, spot ikonik Tanjung Duriat berupa papan penanda yang berbentuk hati (love), gazebo, taman bermain, tempat makan, hingga tempat penyewaan skuter listrik.

Bagi pengunjung yang memiliki hobi berkemah, tempat ini juga menyediakan fasilitas camping ground.

Menjelang libur lebaran, objek wisata Tanjung Duriat sedang mempersiapkan wahana baru dan akan dibangun mushola, perbaikan fasilitas yang sudah ada dan penambahan 3 spot foto baru.

Wisata Tanjung Duriat buka setiap hari dengan jam operasional mulai dari pukul 07.00 sampai 17.30 WIB.

Untuk bisa menikmati keindahan tempat ini, pengunjung cukup membayar Rp 15.000/orang untuk hari-hari biasa, harga ini sudah termasuk Spot Foto Tower Deck dan Taman Duriat.

Adapun untuk weekend dan hari libur (hari Sabtu dan Minggu, long weekend, atau tanggal merah), pengunjung cukup membayar Rp 20.000/orang, harga ini sudah termasuk spot foto Tower Deck, Taman Duriat dan Balon Udara.

 

3. Puncak Damar

Sumber: