Wisata Alam Desa Bantaragung Majalengka, Alamnya Asri Seperti Belum Tersentuh Manusia

Wisata Alam Desa Bantaragung Majalengka, Alamnya Asri Seperti Belum Tersentuh Manusia

Desa Bantaragung, Kabupaten Majalengka.--

MAJALENGKA, RAKYATCIREBON.ID - Kabupaten Majalengka memiliki banyak desa yang dijadikan tempat wisata alam yang masih asri dan bersih. Salah salah satunya tempat wisata di Desa Bantaragung yang berlokasi di Kecamatan Sindangwangi. Ini merupakan desa wisata yang memiliki beberapa spot objek wisata di dalamnya.

Lokasi Desa Wisata Bantaragung berada di timur kota Majalengka.  Desa ini merupakan kawasan desa wisata yang memiliki spot objek wisata yang memiliki keindahan yang masih alami. Berikut list wisata alam yang bisa anda kunjungi

Terasering Sawah Ciboer Pass:

Wisata alam ini berupa hamparan sawah yang sangat luas dan tersusun secara rapi keatas bukit. Terasering Sawah Ciboer Pass ini berjarak sekitar 1 km dari Balai Desa Bantaragung.

Salah satu ojek unggulan dari kawasan Ciboer Pass adalah jalan setapak yang terbuat dari susunan batu yang melintasi sawah. Di tempat tersebut bisa menjadi spot berfoto untuk di unggah di media sosial.

Jalan ini sangat menarik karena tertata rapi dengan baik. Selain itu pengunjung bisa menikmati hijaunya hamparan sawah, sambil berinteraksi dengan para petani saat melintasi jalan tersebut.

Curug Cipeuteuy

Objek wisata alam Curug Cipeuteuy memiliki pemandangan yang luar biasa indah dan juga masih terjaga dan asri. Sehingga kesan sejuk dan tenang seperti belum tersentuh oleh manusia.

Air terjun yang ada di curug ini dikelilingi oleh hutan yang didominasi oleh pepohonan lebat. Itulah yang membuat suasana curug ini terasa sangat alami dan tentunya memiliki udara yang segar dari pohon-pohon yang berjajar.

Selain itu, tempat ini juga sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai dan menghilangkan kejenuhan kota yang ramai.

Lokasi Curug ini berada di Jalan Dukuh Pasir, Desa Bantarsgung, dekat  dengan kolam pancuran di bawahnya. Curug Cipeteuy ini memiliki jernih yang bersumber dari Gunung Ciremai.

Harga tiket masuknya adalah Rp15.000/ orang. Dan objek wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Bukit Batu Semar

Bukit Batu Semar ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Pemandangan alam dari atas bukit memang selalu menakjubkan.

Bagi yang menyukai pemandangan memukau, silakan kunjungi Bukit Batu Semar di Desa Wisata Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Seperti namanya, Bukit Batu Semar merupakan sebuah bukit yang diubah masyarakat setempat menjadi destinasi wisata menawan.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari bumi perkemahan Awilega, dapat ditempuh dengan jalan kaki selama kurang lebih 20 menit. Untuk harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang.

Anda dapat mengunjungi Desa Bantaragung kapan saja bersama dengan keluarga, teman maupun pasangan, hanya dengan Berkunjung ke satu desa, anda bisa eksplor beberapa spot wisata sekaligus. (wiguna-5)

Sumber: