Keindahan Telaga Biru Cicerem, Pesona Wisata Sebening Kaca di Kuningan, Alam yang Rindang Banyak Spot Foto

Keindahan Telaga Biru Cicerem, Pesona Wisata Sebening Kaca di Kuningan, Alam yang Rindang Banyak Spot Foto

daya tarik telaga biru cicerem spot foto keren ala instagramable-rakyatcirebon-instagram@telagabiruciceremofficial

RAKYATCIREBON. ID, KUNINGAN - Telaga Biru Cicerem merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang berada di kuningan, Jawa Barat dan berada di kaki Gunung Ciremai.

Memiliki pesona keindahan dengan airnya yang berwarna biru cerah. Telaga Biru Cicerem menjadi viral di sosial media karena dipenuhi pengunjung, banyak pengunjung yang rela antre sejam hanya untuk berfoto.

Obyek wisata ini terkenal karena foto ayunan yang tergantung di pohon besar di tepi telaga berwarna biru dihiasi dengan banyaknya ikan berenang di bawahnya.

Suasana di Telaga Biru Cicerem masih di penuhi pohon-pohon yang rindang menyatu dengan alam belum tersentuh dengan adanya bangunan.

Namun dibalik keindahan alam tersebut, terdapat misteri akan sebuah sejarah yang menarik dan perlu diketahui menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang ingin berkunjung dan nikmati suasana ketenangan jauh dari kata jenuh.

Keindahan alam Telaga Biru Cicerem perlu dijaga dan dilestarikan, bagi anda yang ingin berkunjung tempat ini sebagai pengunjung kita harus mematuhi aturan-aturan yang ditetapkan oleh pengelola.

Seperti tidak merusak dan tidak membuang sampah sembarangan. Dengan demikian keindahan dan pesona si cantik Telaga Biru Cicerem terjaga dan dapat dinikmati oleh generasi-generasi selanjutnya.

BACA JUGA:Waduk Darma Jadi Destinasi Wisata Air Internasional, Ridwan Kamil Minta Pemkab Kuningan Konsisten Gelar Wisata

Mendapatkan Julukan Blue Lake

Telaga Biru Cicerem dikenal dengan pesona alam yang memukau dengan airnya yang jernih sehingga dijuluki Blue Lake, warna air yang biru sangat indah karena dikelilingi hijaunya pepohonan di hutan sekitarnya.  

Daya Tarik Telaga Biru Cicerem

Wisata Telaga Biru Cicerem ramai pengunjung sejak viral di sosial media, bahkan dari luar kota pun bisa menikmati wisata alam satu ini salah satu daya tarik di tempat ini dengan berada di ketinggian 280-315 MDPL. Setibanya disini anda dapat menikmati suasana dengan hawa dingin dan sejuk seperti di puncak pegunungan.

Anda pasti langsung tertarik untuk kesegaran airnya dengan berenang di sini, tetap untuk mengontrol keinginan untuk berenang ke area tengah danau.

Pihak pengelola kawasan wisata meletakkan informasi kedalamannya 18 meter, untuk kamu ingin mencerburkan diri dan bermain dengan ikan bisa berada di tepi.

Sumber: sindo.news sejarah