3 Tempat Wisata Ternyaman untuk Healing di Kuningan, Tenang dan Menyejukan

3 Tempat Wisata Ternyaman untuk Healing di Kuningan,  Tenang dan Menyejukan

Wisata untuk healing Waduk Darma Kuningan-RakyatCirebon-instagram @wisata_kuningan

RAKYATCIREBON.ID, KUNINGAN - Bagi kamu yang menyukai ketenangan, Kuningan menjadi tujuan wisata yang paling tepat dan sangat menarik untuk dikunjungi. 

Dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan udara pegunungan yang segar, Kuningan telah berhasil mendapatkan reputasinya sebagai tempat yang ideal untuk ‘healing’ menghilangkan penat.

 

Berikut rekomendasi bagi kalian yang ingin mencari wisata healing terbaik di kuningan.

  1. Waduk Darma

Setiap wisatawan yang datang ke Waduk Darma Kuningan akan dimanjakan dengan danau yang indah dan dikelilingi oleh hamparan alam pegunungan asri dan sejuk.

 

Kamu bisa mengunjungi Waduk Darma Kuningan kapan saja, karena objek wisata ini buka 24 jam sehari. 

BACA JUGA:3 Glamping Terbaik di Linggarjati Kuningan, Pengalaman yang Tak Akan Terlupakan

 

Lokasi yang sangat strategis berada di lintasan jalan raya Cirebon-Kuningan-Ciamis membuatnya selalu ramai dikunjungi. 

 

Tepatnya berada di Barat Daya di kota Kuningan yaitu di Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

 

Jika kamu berencana untuk berwisata ke Waduk Darma-Kuningan, sebaiknya siapkan biaya tiketnya: 

  • Tiket Masuk Anak Rp. 10.000,-
  • Tiket Masuk Dewasa Rp. 10.000,-
  • Tiket parkir kendaraan roda dua Rp. 3.000,-
  • Parkir kendaraan roda empat membayar Rp. 5.000,-

 

Waduk Darma Kuningan memiliki beberapa fasilitas yang terbuka untuk pengunjung, yaitu: 

  • Toilet,
  • Mushola,
  • Area Parkir Luas,
  • Taman,
  • Playground,
  • Gazebo,
  • Warung Makanan,
  • Perahu,
  • Sewa Tikar,
  • Spot Foto

BACA JUGA:Liburan Seru Glamping Mewah di Obim Village Kuningan!


Senja ditempat ini adalah momen yang sangat ditunggu tunggu para pengunjung. Disediakan tempat bersantai seperti area camping, pondok, kolam renang khusus anak dan perahu motor. 

 

Kamu juga bisa menjelajahi kawasan danau dengan perahu kecil bernama Munjul Goong. Ada juga taman bermain anak-anak, akomodasi, dan olahraga seperti Flying Fox. 

 

Bukan hanya itu saja ternyata Waduk Darma juga sering dikunjungi oleh para pemancing. Ada beberapa kolam budidaya ikan di Bendungan Darma yang dikelola oleh warga setempat, namun di beberapa lokasi diperbolehkan untuk memancing.

 

    2. Kebun Raya Kuningan

 

Kebun Raya Kuningan menyuguhkan keindahan alam dengan ribuan bunga cantik dan udara segar berselimut bebatuan vulkanik unik. 

 

Letaknya yang berada di kaki Gunung Ciremai dan wisatawan yang berkunjung ke kebun raya ini dapat menikmati langsung pemandangan indah kota Cirebon dan pantai Laut Jawa yang terlihat jelas. 

BACA JUGA:Cara Menghasilkan Uang Dengan Daftar Program Affiliate TikTok

 

Selain sebagai objek wisata berbasis lingkungan, Kebun Raya Kuningan juga dinyatakan sebagai daerah konservasi karena memiliki ribuan jenis tanaman. 

 

Selain tempatnya yang instagramable banget, fasilitasnya pun sangat memadai seperti air mancur, jalan lingkungan pembibitan, mushola, toilet, area parkir, dan gedung pertemuan.

 

Untuk biaya masuk dikenakan harga yang sangat murah. Yakni untuk dewasa dan anak-anak, mulai dari Rp 5.000 - Rp 6.000 per harinya. 

 

Jika kamu berminat lokasinya berada di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Jarak tempuh dari Kota Cirebon kurang lebih 1,5 jam dengan melalui jalur Ciracas-Pabeunghar. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Ramalan, Ini Dia Cara Akurat Mengecek Zodiak Anda!
 

   3. Curug Bangkong

 

Suasana pesawahan yang syahdu dengan tempatnya yang asri dan bersih serta suara aliran air terjun Curug Bangkong bisa terdengar dari kejauhan membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. 

Harga tiket sangat murah cukup dengan membayar Rp. 5000 saja wisatawan dapat pergi bersama keluarga untuk melakukan kegiatan piknik. Pasalnya, di Curug Bangkong terdapat beberapa gazebo yang bisa disewa.

 

Menyediakan wahana river tubing serta fasilitas lainnya, menawarkan mushola dan beberapa paket wisata. Misalnya, pengunjung bisa memesan nasi liwet untuk disantap bersama keluarga. 

 

Tunggu apalagi buat kalian yang ingin cari wisata healing terbaik dikuningan bisa mengunjungi lokasi-lokasi tersebut. Jadikan healing mu menjadi terasa sempurna. (*)

BACA JUGA:Liburan di Situ Cipanten Majalengka, Alamnya Indah, Tiket Murah dan Udara yang Menyegarkan

Sumber: ksmtour.com