Petualangan Camping Seru di Wana Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang, Memacu Adrenalin

Petualangan Camping Seru di Wana Wisata Kampoeng Ciherang Sumedang, Memacu Adrenalin

Wana Wisata Kampoeng Ciherang merupakan salah satu tempat camping di Sumedang.-RakyatCirebon-Foto by google

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Bagi para pecinta alam dan petualangan, Sumedang menawarkan pengalaman camping yang tak terlupakan. Terletak di provinsi Jawa Barat, kota ini menyimpan berbagai tempat camping yang memikat hati para wisatawan.

 

Selain fasilitas yang memadai, beberapa tempat camping ini juga dilengkapi dengan wahana permainan yang seru dan menantang. Asyik banget untuk menjadi alternatif tempat liburan bersama teman atau keluargamu.

 

Tertarik? Berikut rekomendasi tempat camping terbaik di Sumedang yang wajib kamu kunjungi!

 

  • Wana Wisata Kampoeng Ciherang

Wana Wisata Kampoeng Ciherang merupakan salah satu tempat wisata di Sumedang yang cukup populer. Tempat ini mudah diakses dari pusat kota dengan mobil atau sepeda motor.

 

BACA JUGA:Kembali ke Alam, View Terbaik Menikmati Objek Wisata Waduk Jatigede Sumedang

 

Area camping nya luas dan dikelilingi oleh hutan pinus yang indah. Ada juga sungai kecil yang tidak terlalu jauh dari area camping. Cukup bawa tenda dan peralatan sendiri,  camping di spot-spot yang tersedia. 

 

Fasilitas pendukung mulai dari toilet, area parkir, musala, warung makan, penyewaan hammock, hingga spot selfie. Yang paling menarik adalah fasilitas kolam renangnya. 

 

Kolam renang di sini menggunakan sumber air alami dari pegunungan. Bentuk kolamnya dibuat bundar dan berundak sehingga terlihat unik dan eye-catching.

 

Selain itu, berbagai wahana yang tersedia juga akan menambah keseruan aktivitasmu saat camping di Kampoeng Ciherang. Untuk yang suka aktivitas menantang, ada wahana flying fox, arung jeram mini, arena panahan, kolam renang, arena mini cross dan sepeda gantung. 

 

BACA JUGA:Wisata Kampung Toga dengan Pesona Keindahan Alam di Sumedang, Liburan Bersama Keluarga

 

Khusus untuk anak-anak, ada area outbound yang bisa digunakan untuk menguji ketangkasan dan melatih motoriknya. Kapan lagi bisa camping dengan wahana lengkap dan menarik seperti ini.

 

Untuk kamu yang ingin berkunjung, lokasinya berada di Cijambu, Kec. Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Jika mengalami kesulitan mengambil rute bisa menggunakan google maps.

 

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB. Harga tiket masuk sangat terjangkau, kamu hanya cukup membayar Rp. 20.000/ orang. 

 

Nah, itulah tempat camping terbaik di Sumedang. Semua menawarkan pemandangan yang memikat. Cocok untuk refreshing sejenak di alam terbuka. 

 

Asyik banget ‘kan untuk menjadi alternatif tempat liburan bersama teman atau keluargamu. Kira-kira adakah tempat camping yang sudah ingin segera kamu kunjungi dalam waktu dekat? (Eko Noviyanto-14)

 

BACA JUGA:Menikmati Suasana Asyik di Samalengoh Camp, Tidak Jauh dari Kota Sumedang, Langsung Menghadap Gunung Tampomas

Sumber: napaktilas.net