Pesona Objek Wisata Bahari Pantai di Cirebon Nan Eksotis, Kekinian yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Pesona Objek Wisata Bahari Pantai di Cirebon Nan Eksotis, Kekinian yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Suasana pantai di Cirebon bikin adem dan sejuk.-rakyatcirebon-instagram@anispurdiana

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM): Rp. 6.000.

Fasilitas di sekitar pantai : Toilet, Kamar mandi umum, warung makan, mushola, area parkir.

Kabar mengenai Pantai Kejawanan menyebutkan bahwa airnya memiliki sifat ajaib. Masyarakat meyakini bahwa dengan berendam di sana, banyak penyakit bisa disembuhkan. Selain itu, di sekitar pantai terdapat daerah lumpur yang dianggap baik untuk kesehatan kulit. Hal ini menjadi alasan mengapa pantai ini sering dijadikan tempat tujuan untuk pengobatan.

Pemandangan sunset di Pantai Kejawanan begitu menawan untuk dinikmati. Biasanya, para wisatawan menikmati keindahan tersebut sambil menikmati makanan yang disediakan oleh para pemilik warung di sekitar pantai.

BACA JUGA:Air Pantai Kejawanan Tiba-tiba Surut, BMKG: Jangan Khawatir

3. Pulau Biawak

Pulau Biawak dapat menjadi destinasi yang tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu wisata pantai di Cirebon dan sekitarnya. Sesuai dengan namanya, pulau ini disebut dengan Pulau Biawak karena dihuni oleh banyak reptil biawak. Pulau dengan luas 120 hektar ini didominasi oleh pantai serta adanya tanaman bakau yang menambah keelokan alamnya.

Pulau Biawak menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik dan berhasil menarik perhatian wisatawan. Tidak hanya masyarakat setempat, wisatawan yang datang juga berasal dari berbagai daerah bahkan hingga luar negeri. Saat tiba di pulau ini, kamu akan disambut oleh hamparan pasir putih yang luas. Pulau Biawak juga dikenal memiliki mercusuar sebagai ciri khasnya. Sesuatu yang sudah ada sejak zaman Belanda ini juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Harga Tiket Masuknya tidak mahal kamu cukup membayar sekitar Rp. 2.000. 

Jam buka : Setiap hari pukul 08.00-17.000 WIB.

Jika penasaran dan ingin mengunjungi Pulau Biawak, kamu dapat datang langsung ke Kepulauan Biawak, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu..

4. Pantai Putih Losari

Apa yang membuat Pantai Pasir Putih Losari berbeda dari pantai lain? Pantainya masih alami, bersih, pemandangannya indah, bibir pantainya luas dan udaranya segar. Selain itu, biaya masuknya masih gratis. lho.

Pantai Pasir Putih Losari bukan hanya menjadi tujuan wisata bagi masyarakat setempat, tetapi juga menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Ombaknya yang tenang membuat pengunjung dapat bersenang-senang bermain air dan berenang dengan bebas.

BACA JUGA:Libur Lebaran, Uu Ruzhanul Pantau Pantai Pangandaran

Sumber: gotravelly.com