Bagi Pecinta Bunga, Kota Ini Wajib Dikunjungi, Rutin Bikin Festival Internasional, Turis Asing Ikut Terkesima

Bagi Pecinta Bunga, Kota Ini Wajib Dikunjungi, Rutin Bikin Festival Internasional, Turis Asing Ikut Terkesima

Suasana salah satu sudut Kota Tomohon, Sulawesi Utara.--

RAKYATCIREBON.ID, TOMOHON – Bagi para pecinta bunga, kota ini wajib ada dalan daftar tujuan liburanmu.

 

Selain udaranya sejuk, karena berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, kota ini juga rutin menggelar festival bunga skala internasional yang digelar setiap tahun.

 

Ya, namanya Kota Tomohon, tidak jauh dari Kota Manado, Sulawesi Utara.

 

Belum sepopuler festival bunga sakura di Jepang atau bunga Tulip di Belanda. Tapi sejak festival bunga digelar rutin, kini warna-warni berbagai macam bunga di Kota Tomohon bisa kamu intip kecantikannya.

 

Nggak cuma orang Indonesia saja yang terkesima dengan berbagai macam bunga yang dipamerkan dalam pawai mobil, banyak juga lho turis mancanegara yang terpana dengan keindahannya.

 

Lantas, apa saja yang bikin Festival Bunga Tomohon istimewa?

 

 

 

1. Tomohon adalah kota penghasil bunga terbesar di Indonesia

 

Tahu nggak? Ternyata kota Tomohon adalah salah satu penghasil bunga terbesar di Indonesia. Jadi nggak heran ya kalau kota ini pede banget menyelenggarakan Festival Bunga Tomohon karena sumber daya alamnya sangat mendukung.

 

Tanah yang subur, udara yang sejuk serta tempatnya yang masih alami membuat bunga yang ditanam bisa berkembang dengan maksimal. Dan di acara Festival Bunga Tomohon-lah travelers bisa mencium dan menikmati pesonanya.

 

 

 

2. Festival Bunga Tomohon selalu dinanti

 

Hati siapa yang tidak mendadak ceria kalau lihat warna-warni bunga yang diarak dalam mobil yang didekorasi begitu menawan. Semua orang pasti langsung takluk dan tidak perlu waktu lama untuk menjepretnya dengan kamera.

 

Festival bunga Tomohon ini punya kelas dunia jadi nggak cuma orang lokal saja yang datang, tapi banyak juga bule-bule yang menyesaki kanan kiri jalan di sepanjang rute festival untuk menyaksikan indah dan harumnya bunga-bunga di Tomohon.

Sumber: