Bagi Pecinta Bunga, Kota Ini Wajib Dikunjungi, Rutin Bikin Festival Internasional, Turis Asing Ikut Terkesima

Bagi Pecinta Bunga, Kota Ini Wajib Dikunjungi, Rutin Bikin Festival Internasional, Turis Asing Ikut Terkesima

Suasana salah satu sudut Kota Tomohon, Sulawesi Utara.--

 

 

 

3. Festival Bunga Tomohon bikin kota ini mendunia

 

Kalau kamu berasal dari Indonesia bagian barat, barangkali ini pertama kalinya dengar tentang Tomohon. Benar ‘kan? Awalnya, kota Tomohon memang tidak populer dan mungkin kamu nggak kenal dengan kota yang satu ini.

 

Tapi Kota Tomohon yang ada di Sulawesi Utara mendadak tenar setelah dilangsungkan Tomohon International Flower Festival pada tahun 2008. Gaungnya pun langsung melesat tinggi. Pada tahun 2015 ini, Festival Bunga Tomohon dilangsungkan pada tanggal 8 – 12 Agustus dan sukses besar menyedot wisatawan lokal dan mancanegara.

 

 

 

4. Partisipan Festival Bunga Tomohon dari berbagai negara

 

Travelers, ternyata peserta Festival Bunga Tomohon nggak hanya dari daerah-daerah di Indonesia, tapi ada negara-negara lain yang pengin menyemarakan acara tahunan ini. Ada yang dari Polandia, Perancis, Amerika Serikat, Selandia Baru, India dan Filipina.

 

Bisa dibayangkan gimana semaraknya acara ini. Masing-masing negara pasti pengin unjuk gigi dengan menampilkan dekorasi se-sempurna mungkin dalam Festival Bunga Tomohon.

 

 

 

5. Parade Bunga dalam Festival Bunga Tomohon

 

Negara-negara yang jadi peserta Festival Bunga Tomohon  mendekorasi mobil-mobil besar dengan bunga berwarna-warni. Acara ini jadi tontonan gratis buat masyarakat lokal dan turis yang lagi plesiran ke Tomohon.

 

Jumlah mobil yang diarak sekitar 70-an dan semuanya bakal berparade di jalan-jalan utama Kota Tomohon. Temanya juga bermacam-macam, mulai dari Pameran Bunga/Hortikultura, Kontes Ratu Bunga buat gadis-gadis belia dari berbagai daerah yang berbakat dan suka bunga, dan Tournament of Flowers alias pawai bunga. Ini bener-bener acara langka, jadi masyarakat setempat antusias banget.

 

 

 

6. Hiburan gratis lain dalam Festival Bunga Tomohon

 

Festival Bunga Tomohon nggak hanya arak-arakan mobil yang dihias dengan bunga. Tapi travelers yang datang juga akan dihibur dengan marching band dan lari 10 km di kawasan Danau Tomohon Linow. Acara ini rame banget dan bikin kamu betah lho.

Sumber: