7 Manfaat Daun Pandan untuk Kecantikan Kulit Anda

7 Manfaat Daun Pandan untuk Kecantikan Kulit Anda

DAUN PANDAN LAGI-ist-rakyatcirebon.id

RAKYATCIREBON.ID - Daun pandan memiliki aroma yang khas. Untuk menambah cita rasa masakan, daun hijau ini sering ditambahkan. Bukan hanya itu, ternyata daun pandan menyimpan banyak zat yang baik untuk kulit!

Seperti yang kita ketahui, ibu-ibu biasanya menggunakan daun pandan untuk membuat makanan menjadi wangi dan menggugah selera. daun pandan juga sering digunakan sebagai pewarna makanan alami.

Namun, ternyata selain kedua manfaat tersebut, daun pandan juga dipercaya ampuh untuk menjaga kecantikan kulit dan mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti berikut ini

BACA JUGA:Ingin kulit bersih? Ini dia cara membuat masker dari daun Pandan.

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Jika sel kulit mati dibiarkan menumpuk, itu dapat memicu berbagai masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, Anda harus rutin menggunakan scrub wajah untuk menghilangkan sel kulit mati.

Dengan menggunakan daun pandan yang ada di dapur Anda, Anda tidak perlu membeli produk mahal.

Caranya adalah menghaluskan daun pandan, lalu campurkan dengan minyak zaitun atau madu. Kemudian gosok perlahan dengan gerakan melingkar pada kulit selama sekitar tiga menit. Jangan lupa bilas sampai bersih dengan air dingin.

Daun pandan memiliki tujuh manfaat besar untuk kecantikan kulit Anda. Melakukan perawatan kulit tidak selalu harus mahal.

Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang lebih murah dan tentunya tanpa efek samping berbahaya. Dengan rajin, kulit yang sehat juga bisa kamu miliki.

BACA JUGA:Punya daun pandan banyak tapi takut layu? Ini dia cara agar daun pandan tidak cepat layu.

2. Mengatasi Kulit Kering

Jangan abaikan kondisi kulit kering karena dapat membuat kulit tampak lebih tua dan kusam. Kulit kering adalah masalah besar bagi banyak orang.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena daun pandan dapat membantu mengatasi kulit kering. Caranya adalah dengan mencuci wajah dengan air rebusan daun pandan.

Sumber: