Usia Tak Lagi Muda, Silaturahmi Alumni FH UGJ Cirebon Tetap Dijaga

Usia Tak Lagi Muda, Silaturahmi Alumni FH UGJ Cirebon Tetap Dijaga

REUNI. Menurut Elang Panji, reuni digelar dalam rangka merajut silaturahmi antar alumni FH UGJ angkatan 1979 - 1985. Sama seperti reuni pada umumnya, reuni FH UGJ juga diisi dengan pertemuan antar alumni, tausyiah (pemaparan) dan ramah tamah. FOTO : SUWA--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Meski usia tak lagi muda, puluhan alumni Fakultas Hukum Universitas Swadaya Gunung Jati (FH UGJ), tetap menjalin silaturahmi. Sabtu (9/9/2023), mereka menggelar reuni kedua angkatan 1979 - 1985 di kediaman Elang Panji Jaya Prawirakusuma.

Menurut Elang Panji, reuni digelar dalam rangka merajut silaturahmi antar alumni FH UGJ angkatan 1979 - 1985. Sama seperti reuni pada umumnya, reuni FH UGJ juga diisi dengan pertemuan antar alumni, tausyiah (pemaparan) dan ramah tamah.

"Setelah saling silaturahmi terus dilanjut tausyiah oleh Ustad TB R Asep Hidayat kemudian langsung doa penutup nyambung ramah tamah dan makan bersama," katanya.

Elang Panji menuturkan, dari hasil reuni tersebut disepakati sejumlah poin antara lain reuni rutin tiap 3 bulan di tempat berganti, komitmen tetap menjalin silaturahmi serta saling peduli sebagai sesama alumni FH UGJ .

"Reunian ini berdasarkan kesepakatan bersama. Setiap kali pertemuan 3 bulan sekali dan tempat bepinah pindah. Insya Allah bulan November tanggal 11 2023 pertemuan yang ke-3 di rumah Ibu Hj Heni di Sumedang," katanya.

Elang Panji mengatakan, usia rata-rata para alumni FH UGJ angkatan 1979 - 1985 di atas 60 tahun. Mulai dari 63 sampai 66 tahun. Elang Panji sendiri saat ini berusia 66 tahun. "Alhamdulillah acara silaturahmi di rumah Mama Elang Panji berjalan dengan lancar dan khidmat," jelasnya.

Reuni kedua di rumah Elang Panji tersebut dihadiri  Ratu Arum Dewi dari Keraton Kacirebonan, Hj Heni dari Sumedang, Hj Neni dari Desa Sering, Tati dari Cempaka Arum, Heri dari Tegalwangi, Jusin Sembiring beserta istri dari Sumber.

Elang Panji mengatakan, para alumni FH UGJ angkatan 1979 - 1985 berharap adanya program reuni diharapkan dapat memupuk rasa persatuan dan mampu memberi sumbangsih bagi kemajuan UGJ dan Cirebon. (wan)

Sumber: