Belanja Mudah Di Tokopedia Menggunakan Metode Pembayaran GoPay PayLater

Belanja Mudah Di Tokopedia Menggunakan Metode Pembayaran GoPay PayLater

GOPAYLATER-ist-rakyacirebon.id

RAKYATCIREBON.ID - Saat ini GoPayLater merupakan salah satu metode pembayaran untuk melakukan transaksi belanja di platform e-commerce Tokopedia. Penggunaan GoPayLater pada platform Tokopedia merupakan salah satu dampak dari merger perusahaan transportasi on demand Gojek dengan e-commerce yang tersedia.
Cara transaksi di Tokopedia dengan GoPay PayLater bisa dilakukan dengan terlebih dahulu menyambungkan aplikasi Tokopedia dengan layanan belanja sekarang bayar nanti milik Gojek tersebut. Dikutip dari laman Gojek, terdapat beberapa keuntungan belanja menggunakan GoPayLater di Tokopedia, yakni bisa membayar di akhir bulan dengan bunga 0 persen dan limit hingga Rp 3 juta.
Selain itu, untuk bulan pertama tidak dikenai biaya langganan. Untuk dibulan berikutnya, biaya langganan akan ditarik sebulan sekali hanya bila layanan GoPay PayLater digunakan.
Menggunakan metode pembayaran ini Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu GoPayLater yang ada di App Gojek Anda. Untuk mengaktivasi GoPay PayLater, Anda perlu untuk mengunggah KTP dan selfie. Proses pendaftaran membutuhkan waktu 24 jam untuk disetujui.
BACA JUGA:Peneliti: Literasi Keuangan Rendah, Warga Indonesia Mayoritas Pengguna PayLater 'Unbanked'


Dibawah ini lima langkah untuk mendaftar dan mengaktivasi GoPay PayLater bagi yang sudah mendapat askes GoPay PayLater:
1. Klik GoPayLater di aplikasi Gojek dan masukkan kode OTP 2. Anda akan masuk ke kenalan dulu yuk sama GoPayLater, lalu klik 'Daftar Sekarang'. 3. Isi data diri, unggah foto KTP dan foto selfie dengan KTP 4. Tunggu data diri dan foto KTP Anda diproses 5. Lakukan tanda tangan secara digital dan GoPayLater Anda siap dipakai BACA JUGA:Terbang Sekarang Bayar Nanti, Pelancong Hukumnya Wajib Tahu Rugi Laba PayLater Saat Traveling Selain mengaktivasi GoPayLater, Anda juga perlu menyambungkan GoPay PayLater dengan Tokopedia bisa dilakukan lewat halaman depan Tokopedia atau ketika Anda akan menyelesaikan transaksi.
Bila lewat halaman Tokopedia, berikut langkah yang perlu Anda lakukan: 1. Pilih Lihat Semua di halaman pembayaran 2. Pilih GoPayLater dan klik Sambungkan untuk menambahkannya sebagai metode pembayaran 3. Pastikan nomor HP Tokopedia yang ada sama dengan nomor HP GoPayLater yang terdaftar. Lalu, klik Selanjutnya. 4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke HP Anda, lalu klik Konfirmasi. 5. GoPayLater sudah tersambung dan Anda bisa Lanjut Belanja. BACA JUGA:Generazi Z-Milenial Penyumbang Kredit Macet Senilai Rp782,16 Miliar, Simak Daftar Perusahaan Pinjolnya Setelah akun Anda tersambung, Anda bisa melakukan transaksi di Tokopedia dengan metode pembayaran GoPay PayLater. Cara bayar di Tokopedia dengan GoPay PayLater dapat dilakukan sebagai berikut: 1. Pilih GoPay PayLater sebagai metode pembayaran. Lalu, klik Bayar. 2. Masukkan PIN GoPay Anda, lalu klik Konfirmasi 3. Halaman aplikasi akan menampilkan proses pembayaran. 4. Transaksi Anda dengan GoPayLater telah berhasil. BACA JUGA:Marak Usia 19-34 Tahun Terjebak Tumpukan Kredit Macet, Saat Rekrutmen HRD Tengok BI Checking Pelamar Kerja Demikian tata cara yang bisa anda ikuti untuk mengaktifkan dan menggunakan GoPayLater di ponsel Anda, mudah bukan?

Sumber: