Cara Memulai Usaha Kue Karamel Rumahan, Modal Kecil Yang Menguntungkan!

Cara Memulai Usaha Kue Karamel Rumahan, Modal Kecil Yang Menguntungkan!

KUE KARAMEL-ist-rakyacirebon.id

RAKYATCIREBON.ID - Caramel merupakan jenis kue yang sering dijumpai di pasar - pasar tradisional. Kue karamel ini banyak diukai orang-orang bahkan hingga sampai keluar negeri. 
Kue ini disebut sebagai karamel karena gula yang dipakai untuk membuat kue karamel ini merupakan gula gula yang berupa cairan lengket yang memiliki warna kecoklatan.
Kue karamel pada kehidupan sehai-hari disajkan saat kegiatan seperti hajatan dan seminar-seminar. Karena kue ini termasuk makanan yang digemari oleh banyak masyarakat, hal ini tentunya masih membuka peluang usaha yang masih sangat terbuka lebar. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda ingin menjalankan usaha kue karamel ini. 
Sebelum kita masuk kepada pembahasan peluangbisnisnya , berikut resep untuk membuat kue karamel yang bisa anda coba di rumah.
BACA JUGA:Menciptakan Manisnya Kesuksesan Bisnis Puding Cup
Resep Kue Karamel
Bahan yang diperlukan :
1. Tepung terigu ayak terlebih dahulu 180 g
2. Tepung Maizena 50 g
3. Gula pasir 425 g
4. Margarine 150 g
5. Soda kue 2 sdt
6. Susu kental manis 200 ml
7. Telur ayam 8 butir
8. Air panas 450 ml

BACA JUGA:Peluang Usaha Puding Nutrijel Dan Puding Buah Cara Membuat Kue Karamel : 1. masukkan lah gula pasir ke dalam wajan, kemuadian masaklah dengan api kecil . Tuanglah air panas hingga mendidih dan larut, kemudian angkat dan dinginkan. 2. Lalu kocoklah margarine, susu kental manis,kocok hingga mengembang menggunakan mixer. masukkan telur satu persatu , sambil tetap dikocok. Setelah semua mengembang matikan mixer. 3. Kemudian masukkan soda kue dan tepung teirgu. Kemudian tambahkan tepung maizena sedikit demi sedikit dan diaduk secara perlahan. 4. Kemudian tambahkanlah karamel kedalam adonan sedikit demi sedikit, dan aduklah hingga berubah warnanya. 5. Kemudiantuangkan adonan kedalam loyang yang diolesi dengan mentega dam ditaburi tepng. 6. Kemudian masukkan ke dalam oven dan panggang dengan menggunakan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 40 menit. BACA JUGA:Cara Mudah Menanam Pakcoy di Tanah, Anti Gagal Deskripsi Peluang Usaha : 1. Jenis Usaha Jenis usaha yang dilakukan adaah menjual makanan siap sajiberupa kue karamel dengan cita rasa yang legit dan berbeda rasa dengan yang lainnya. 2. Prospek Usaha Usaha yang didirikan adalah usaha yang berkelas menengah ke atas. Dlam usaha tingkat persaingan muda diatasi dengan menciptakan kreativitas dan inovasi sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal. 3. Analisa Persaingan Usaha - Kekuatan - Kelemahan - Peluang - Ancaman
BACA JUGA:Cara Mudah Menanam Pakcoy di Pot, Anti Gagal 4 Aspek Pemasaran - Tujuan pemasaran : untuk mengenalkan kue karamel kepada masyarakat , sehingga masyarakat akan merasa tertarik dan mau mencoba untuk mencicipikue karamel buatan anda. - Konsep pemasaran : Produk yang ditawarkan adalah roti basah berupa kue karamel. Untuk lokasi usaha dipilih lokasi yang strategis dengan mematok harga Rp 25.000 per buah. Untuk menarik konsumen dilakukan promosi dengan membuat brosur dan memanfaatkan media sosial. 5. Analisa Financial Adanya modal pribadi dan perencanaan anggaran biaya Demikianlah penjelasan mengenai peluang usaha kue karamel yang bisa anda coba di rumah. Semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat bagi para pengusaha yang mencari peluang bisnis kue.

Sumber: