Bagaimana Mengaktifkan Lagi Aplikasi DANA? Begini Langkah-langkahnya Agar Uangmu Tidak Hilang

Bagaimana Mengaktifkan Lagi Aplikasi DANA? Begini Langkah-langkahnya Agar Uangmu Tidak Hilang

Langkah mengaktfikan aplikasi dana--

RAKYATCIREBON.ID, APLIKASI DANA adalah salah satu dompet digital yang terpercaya dan telah bekerjasama dengan beberapa bank di Indonesia. Tidak sedikit dari kalangan masyarakat, menyimpan atau menabung pundi - pundi keuangan di dalam Aplikasi DANA lantaran lebih praktis dan aman.

Namun apa jadinya jika nomor ponsel yang kamu gunakan untuk verifikasi di dalam Aplikasi DANA telah hilang, expired atau terblokir? Apakah akun beserta uang tabunganmu akan lenyap begitu saja? Jawabannya, TIDAK.

Akun beserta tabunganmu masih tetap akan aman dan dapat kamu gunakan kapanpun saat kamu membutuhkannya. Jika kamu bingung, ini cara-cara memulihkannya berdasarkan laman resmi dari Aplikasi DANA.

BACA JUGA: Lari ke Pinjol karena Tidak Ada Pilihan, Kenali Resikonya Sebelum Terpaksa Pinjam Modal ke Pinjol

1. Jika Nomor HP/Device Hilang :

Sebenarnya ada dua cara untuk mengatasi kendala ini. Pertama apabila kamu memiliki perangkat lain, silakan untuk melakukan login kembali ke akun DANA dengan memasukkan nomor yang terdaftar dengan DANA dan masukkan PIN DANA kamu untuk melakukan verifikasi, kemudian silakan lakukan Ubah Nomor Ponsel di aplikasi DANA.

Namun jika kamu tidak memiliki perangkat lainnya, Silakan lakukan langkah kedua dengan cara mengirim keluhan ke email [email protected] untuk bantuan lebih lanjut, dengan mengirimkan data-data berikut ini:

- Catat nomor tiket keluhan yang diberikan oleh tim DANA Customer Care.

- Rekam dan siapkan video selfie sambil memegang selembar kertas yang berisi nomor HP baru, nomor tiket keluhan, dan tanda tangan di atas kertas.

- Kirimkan video selfie tersebut ke alamat email [email protected] untuk diproses lebih lanjut.

- Pergantian nomor HP DANA kamu sedang diproses.

Untuk diketahui bahwa nomor tiket keluhan adalah nomor yang tercantum pada pesan keluhan yang kamu kirimkan ke DANA Customer Care.

BACA JUGA: Ajukan Modal KUR BRI untuk Pengembangan UMKM, Perhatikan Syarat dan Ketentuannya, Bisa Offline

2. Jika Nomor HP Expired atau terblokir

Jika nomor HP kamu expired atau terblokir, kamu bisa mengubah nomor HP kamu secara langsing di dalam aplikasi DANA, tapi perlu diingat bahwa kamu harus ingat dial PIN DANA kamu sendiri ya.

- Buka aplikasi DANA.

- Tap menu Saya, lalu pilih menu Pengaturan Keamanan.

- Lalu tap Ubah Nomor Ponsel.

- Pastikan nomor DANA yang terdaftar memang yang ingin kamu ganti.

- terakhir, tekan tap untuk Ganti Nomor.

Sebagai catatan bahwa kamu hanya bisa mengganti nomor HP sebanyak satu kali dalam 90 hari. Nomor sebelumnya yang sudah diganti tidak bisa digunakan kembali. Apa bila kamu tidak ingat PIN DANA kamu, silakan lakukan perubahan nomor HP di halaman Saya pada menu Pusat Resolusi di aplikasi DANA untuk bantuan selanjutnya.(*)

Sumber: