PASTI AMAN, 5 Aplikasi Pinjol Resmi yang Sudah Terdaftar di OJK, Cukup Gunakan KTP dan Foto Diri!

PASTI AMAN, 5 Aplikasi Pinjol Resmi yang Sudah Terdaftar di OJK, Cukup Gunakan KTP dan Foto Diri!

Pinjol yang terdaftar di OJK--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA  - Maraknya Pinjaman Online (Pinjol) yang bermasalah, harus hati-hati saat ditawari Pinjol. Tenang, ini ada 5 rekomendasi aplikasi pinjol resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini.

Pinjol atau pinjaman online jadi salah satu cara yang populer untuk memperoleh dana secara cepat saat situasi genting demi memenuhi kebutuhan yang mendesak.
 
Namun, belakangan ini maraknya modus penipuan pinjol yang bikin kantong jebol membuat keresahan di kalangan masyarakat.  

Modus yang kerap muncul, yaitu pelaku penipuan akan meminta uang deposito di awal agar dapat dicairkan. Kemudian, para penipu juga meminta password rekening dan informasi tambahan pribadi lainnya.

BACA JUGA: Cara Pengajuan KUR BRI 2023, Bisa Mendapatkan Modal Usaha Puluhan hingga Ratusan Juta

Untuk menghindari kejadian terjerat pinjol ilegal ini, otoritas jasa keuangan (OJK) menetapkan peraturan tegas dalam POJK No. 77/POJK/.01/2016.

OJK melakukan peringatan agar masyarakat melakukan pinjaman yang terdaftar di situs resmi OJK.

Berikut rekomendasi daftar pinjol berizin OJK:

DANAMAS
Danamas merupakan perusahaan dibawah naungan Sinarmas Financial Service yang memiliki izin resmi dari OJK sejak 2017 dengan Nomor KEP-49/D.05/2017.  Limit pinjaman yang diberikan sebesar RP 7.5 juta dengan tenor yang disediakan mulai dari 3-6 bulan. Klaim jasa pinjam ini dana akan cair dalam waktu 1x24 jam. Informasi lebih lengkap dapat diakses melalui https://danamas.co.id

KREDIT PINTAR
Kredit pintar terdaftar dalam OJK dengan nomor KEP--83/D.05/2019. Kredit pintar tidak akan menyebarluaskan data nasabah kepada pihak lain tanpa sepengetahuan dan persetujuan. Pinjaman pertama yang dapat diajukan mulai dari 500 ribu hingga Rp 2 juta rupiah dalam tenor 2 bulan atau 60 hari. Untuk syarat lengkapnya kunjungi laman https://www.kreditpintar.com/education/5-syarat-mudah-untuk-mengajukan-proses-cepat-pinjaman-uang-online

BACA JUGA: Lari ke Pinjol karena Tidak Ada Pilihan, Kenali Resikonya Sebelum Terpaksa Pinjam Modal ke Pinjol
 

CICIL
Cicil merupakan salah satu solusi yang memberikan tawaran untuk kebutuhan terkait dengan pendidikan terutama kepada para mahasiswa. Izin operasionalnya terdaftar dalam  Nomor KEP-20/D.05/2021. Mahasiswa dimudahkan dalam pembiayaan UKT maupun pangkan dengan tenor hingga 36 bulan atau 3 tahun.

KREDIVO
Plafond yang ditawarkan dari 500 ribu hingga Rp30 juta dengan tenor 3-12 bulan. izin usahanya tertuang dalam Nomor KEP-96/NB.02/2023. Bunga yang diberikan oleh kredivo sebesar 2,6% per bulan.

EASY CASH
Plafon pinjaman yang ditawarkan mulai  dari Rp 1 juta hingga 5 juta dengan tenor paling cepat 15 hari dan paling lambat 6 bulan. EasyCash telah mendapatkan  izin OJK nomor KEP-49/D.05/2020. proses pencairan dapat diterima dalam waktu kurang dari 2 jam. Bagaimana syaratnya simak melalui laman  https://www.easycash.id
 
5 Rekomendasi Pinjol ini sudah pasti aman karena telah ada izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Secara keseluruhan aplikasi pinjol cukup mendaftarkan menggunakan KTP dan foto diri.

Usia minimal untuk mendaftar yaitu umur 21 tahun dan merupakan warga Negara Indonesia.

Sekali klik di HP pinjaman akan otomatis dapat langsung digunakan setelah melalui proses pengecekan oleh tiap aplikasi. (*)

Sumber: