Apa saja pinjaman online yang mengirimkan Debt Collector?

Apa saja pinjaman online yang mengirimkan Debt Collector?

Terpaksa pinjam ke Pinjol--

1. FINMAS akan menghubungi melalui panggilan otomatis ke nomor Penerima Pinjaman yang terdaftar di

2. FINMAS sebagai pengingat bahwa pinjaman akan segera jatuh tempo.

3. FINMAS akan menghubungi melalui panggilan otomatis ke nomor Penerima Pinjaman yang terdaftar di

4. FINMAS sebagai pengingat bahwa pinjaman akan segera jatuh tempo.-

BACA JUGA:Pengajuan Pinjaman KUR Bisa di Bank Syariah Milik Pemerintah, Syarat Lengkap Bisa Langsung Cair Rp100 Juta

Ketika pinjaman telah jatuh tempo dan belum terbayarkan, maka FINMAS akan menghubungi ke nomor Penerima Pinjaman yang terdaftar di FINMAS. Ketika telah melewati tanggal jatuh tempo dan pinjaman masih belum terbayarkan serta Penerima Pinjaman tidak dapat dihubungi, maka FINMAS akan menghubungi nomor kontak darurat yang didaftarkan oleh Penerima Pinjaman di FINMAS.

Mohon pastikan kontak darurat yang Anda daftarkan mengetahui bahwa yang bersangkutan telah didaftarkan sebagai kontak darurat Anda.

Apabila terjadi gagal bayar oleh Penerima Pinjaman, maka Penerima Pinjaman memahami bahwa Penerima Pinjaman dapat dimungkinkan untuk dilaporkan kepada pihak otoritas berwenang dan akan berdampak pada reputasi penerima pinjaman.

Dari penjelasan diatas, kita tidak melihat adanya ketentuan soal kunjungan oleh Debt Collector. Namun dari kesaksian mereka yang sudah mengambil kredit di Finmas, DC penagihan lapangan akan datang jika nasabah tidak bisa dihubungi atau sudah terlambat diatas 2 bulan.

Jadi, Finmas menggunakan Debt Collector dalam proses penagihan. Tapi, sebelum sampai ke kunjungan collection ke rumah atau kantor, Finmas sudah melakukan berbagai upaya penagihan via telepon ke nasabah.

BACA JUGA:PASTI AMAN, 5 Aplikasi Pinjol Resmi yang Sudah Terdaftar di OJK, Cukup Gunakan KTP dan Foto Diri!

6. Shopee Pinjam

Shopee Pinjam SPinjam adalah pinjaman dana tunai di aplikasi e-commerce Shopee. Pencairan dilakukan langsung ke rekening pengguna. Fitur SPinjam adalah limit kredit Rp5.000.000 untuk merchant, plafon kredit Rp3.000.000 untuk pembeli, dengan pilihan tenor kredit 2 bulan dan 3 bulan.

Di situs resmi, Shopee menyampaikan soal cara penagihan keterlambatan pinjaman sebagai berikut: Dikenakan biaya keterlambatan sebesar 5% per bulan dari seluruh total tagihan Anda.

Pembatasan akses fungsi di aplikasi dan penggunaan Voucher Shopee. Peringkat kredit Anda di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK yang dapat mencegah Anda untuk mendapat pembiayaan dari Bank atau perusahaan lain.

Sumber: