2 Pesantren Besar di Kempek Dukung Salah Satu Kader PPP, Muhammad Shofy Maju untuk DPR RI

2 Pesantren Besar di Kempek Dukung Salah Satu Kader PPP, Muhammad Shofy Maju untuk DPR RI

Deklarasi untuk Bacaleg PPP, Muhammad Shofy--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON -- Dua pesantren besar di Kabupaten Cirebon memberikan dukungan kepada kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Yakni Muhamad Shofy yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 nanti.

Kedua pesantren tersebut, yakni Ponpes Kiai Haji Aqiel Siroj (KHAS) Kempek dan Ponpes Kempek.

Kedua pesantren ini memiliki puluhan ribuan santri dan ratusan ribu alumni yang tersebar di berbagai daerah, utamanya wilayah III Cirebon.

Dukungan penuh tersebut, langsung dideklarasikan oleh masing-masing kedua Pengasuh Ponpes ini. Yakni KH Muhammad Musthofa Aqiel dan KH Muhammad Nawawi Oemar, belum lama ini di Ponpes Kempek.

BACA JUGA: Perum Bulog Cirebon Monitoring Penyaluran Beras di Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon

Kiai Nawawi dalam membacakan surat pernyataan dukungan di hadapan puluhan tim sukses, santri dan alumni Ponpes Kempek dan Ponpes KHAS Kempek, mengajak agar semua santri dan alumni dari kedua ponpes ini mendukung dan memilih Muhammad Shofy pada Pileg 2024 mendatang.

"Kepada seluruh santri dan alumni, saya minta kepada kalian semua agar pada Pileg 2024 untuk Dapil VIII Jabar pilih anak saya, Muhammad Shofy," ungkap Kiai Nawawi.

Seperti diketahui, Kiai Nawawi merupakan mertua dari Muhammad Shofy. Sejak awal, pengasuh pesantren yang berdiri ratusan tahun lalu ini, sudah memberikan restu kepada menantunya itu untuk maju di DPR RI pada Pileg 2024.

Hal itu disampaikan langsung Pengasuh Ponpes KHAS Kempek, KH Muhammad Musthofa Aqiel. Ia menceritakan bagaimana sosok Muhammad Shofy yang merupakan anak kandungnya itu maju sebagai calon DPR RI Dapil VIII Jabar di Pileg 2024 mendatang.

Menurutnya, berawal dari beberapa Pengurus DPW PPP Jabar yang meminta agar anaknya itu maju di DPR RI. Ia pun tidak langsung menyetujui, karena harus ada restu dari Kiai Nawawi. Jika yang bersangkutan memberi restu, kata dia, maka ia pun akan setuju anaknya maju di DPR RI Dapil VIII Jabar.

"Dan Kang Em (sebutan untuk Kiai Nawawi, red) merestuinya. Asal jangan meninggalkan pondok pesantren," ungkap Kiai Musthofa.

BACA JUGA: Pinjam KUR BRI Rp500 Juta Berapa Angsurannya Per Bulan?, Perhatikan Tenor dan Jangka Waktunya

Sebagaimana diketahui, Muhammad Shofy ini telah menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari daerah pemilihan (Dapil) VIII Jawa Barat. Yakni, Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. (zen)

Sumber: