Perum Bulog Cirebon Monitoring Penyaluran Beras di Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon

  Perum Bulog Cirebon Monitoring Penyaluran Beras di Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon

Imam Firdaus Jamal selaku Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon (memakai rompi) saat monitoring di Desa Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon dan Kantor Pos Cirebon melakukan monitoring penyaluran bantuan beras di Desa Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Minggu (24/9).

Monitoring yang dilakukan di Desa Gebang yakni penyalurkan untuk 989 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Kami akan melakukan monitoring secara rutin agar penyaluran tepat sasaran,” kata

Monitoring yang dilakukan sebagai wujud pelayanan yang baik, terkait kualitas dan waktu, di tengah gejolak harga pangan khususnys beras yang tinggi.

“Mudah-mudahan dapat meringankan beban penerimaan manfaat di tengah harga beras yang sedang naik,” kata Imam Firdaus Jamal, selaku Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Minggu (24/9).

Beras yang disalurkan adalah beras cadangan pemerintah, penyerapan Bulog dari Maret, April, Mei 2023, yang saat ini baru bisa disalurkan, yakni standar beras medium yang layak dikonsumsi.

Menyalurkan beras cadangan kategori premium yakni parameter kadar air maksimal 14 persen, butir menir maksimal 2 persen, butir patah maksimal 20 persen, biji beras sudah terkelupas 95 persen, derajat PH minimal 6,2 persen.

“Standarnya sudah dipenuhi semua, kami pastikan bisa dikonsumsi,” kata Imam Firdaus.

Wilayah Kabupaten Cirebon, 2.600 ton beras sekali penyaluran untuk 3 lokasi. Perum Bulog menyatakan ketersesediaan beras masih sangat cukup dan tersedia. (wan)

Sumber: