2 Program SDGs BEM Institut Mahardika Cirebon Diapresiasi Perserikatan Bangsa-bangsa

2 Program SDGs BEM Institut Mahardika Cirebon Diapresiasi Perserikatan Bangsa-bangsa

Presiden BEM Institut Mahardika Cirebon, M Fahad Al Farez menunjukkan bukti persetujuan PBB terhadap dua programnya di di sektor SDGs. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KESAMBI - Dua program kerja di bidang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, atau dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs), yang dijalankan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Mahardika Cirebon (IMC), mendapatkan apresiasi dan disetujui oleh organisasi sekelas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Persetujuan PBB terhadap dua program yang dijalankan BEM Institut Mahardika, dikeluarkan, setelah para pengurus melaporkan program tersebut langsung melalui laman yang disediakan PBB.

Sebagaimana diketahui, Pembangunan Berkelanjutan, atau Sustainable Development Goals (SDGs) adalah pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Presiden BEM Institut Mahardika Cirebon, M Fahad Al Farez menerangkan bahwa dua program kerja yang dilaporkan, pertama adalah Program kerja LKMM oleh Departemen Pengembangan Sumberdaya Manusia, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa melalui pelatihan kedisiplinan yang bekerjasama dengan Batal Yon Arhanud 14 Cirebon.

Kedua, program kerja yang dilaporkan adalah program bantuan terhadap bencana Cianjur oleh Departemen Sosial Masyarakat, yang bertujuan untuk membantu para korban bencana alam di Cianjur melalui kegiatan penggalangan dana.

Fahad menambahkan, dua program kerja yang di-ACC tersebut merupakan visi misi BEM Institut Mahardika, untuk berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan di tingkat nasional dan internasional.

"Alhamdulillah, untuk setingkat organisasi mahasiswa, BEM IMC bisa lolos di tingkat internasional yaitu PBB," ungkap Fahad.

Ia pun mengapresiasi, dan menyampaikan terima kasih terhadap para pengurus BEM, yang sudah kompak menjalankam program-program yang direncanakan.

"Ini adalah pencapaian yang lebih maju bagi BEM Institut Mahardika, bisa terdokumentasikan dikancah internasional, dengan niat yang baik disertai kerjasama tim, BEM Institut Mahardika bisa mewujudkan visi yang telah dirumuskan sebelumnya" kata Fahad.

Fahad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh organisasi mahasiswa (ormawa), yang telah bekerja sama dengan BEM Institut Mahardika, dalam mewujudkan program-program SDGs tersebut.

"Program SDGs menjadi visi BEM IMC karena program kerja SDGs sudah jelas dan mencakup kebutuhan masyarakat di dunia," ucap Fahad.

"Diantara tujuan yang diusung oleh PBB dalam SDGs, kami mengambil tujuan tersebut untuk dijadikan program kerja, diantaranya satu, kesehatan yang baik dan sejahtera, dua, pendidikan yang berkualitas, dan kesetaraan gender," pungkas Fahad. (sep)

Sumber: