PIRA Cirebon Siap Galang Suara Perempuan untuk Prabowo

PIRA Cirebon Siap Galang Suara Perempuan untuk Prabowo

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman bersama Ketua PC PIRA, Maria Apriliaswati saat memperingati HUT ke-15 PIRA di kantor DPC setempat, Senin (09/10). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, PEKALIPAN - Partai Gerindra, beserta seluruh sayap partai, termasuk Perempuan Indonesia Raya (PIRA), bertekad habis-habisan memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Terlebih PIRA, di usianya yang tepat 15 tahun, PIRA memastikan akan bergerak maksimal menggalang suara untuk pemenangan Prabowo di sektor perempuan.

Ketua PC Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota Cirebon, Maria Apriliaswati mengatakan, pada usianya yang ke-15 ini, PIRA dituntut untuk lebih dewasa sebagai sayap partai.

Terlebih saat ini, menjelang Pemilu 2024, keluarga besar Partai Gerindra memiliki hajat besar untuk mengantarkan Ketua Umum, Prabowo Subianto menuju kursi RI 1.

"Hari ini, PIRA tepat berusia 15 tahun, rangkaiannya kita isi dengan kegiatan sosial, kemarin, baksos donor darah dengan PMI, kita dapat 60 labu. Hari ini, puncaknya, senam dengan masyarakat agar lebih dekat," ungkap Maria kepada Rakyat Cirebon.

Diakui Maria, di daerah, Perempuan Indonesia Raya diberikan tugas khusus untuk bergerak memenangkan Prabowo, dan memperkuat basis pemilih di sektor perempuan, tidak terkecuali emak-emak, ibu-ibu hingga anak-anak muda.

"Tugas khusus kita, PD PIRA, menugaskan untuk memenangkan Prabowo Subianto, mensupport habis Prabowo di Pemilu dengan menggalang suara perempuan. Kita konsen di perempuan, tapi tidak menutup kemungkinan bersinergi dengan sayap partai yang lain," jelas Maria.

Jika dulu, PIRA melebur dengan masyarakat melalui program yang langsung bersentuhan, yakni program Revolusi Putih, kata Maria, kedepan, PIRA mengagendakan akan lebih banyak lagi program-program yang akan menjangkau masyarakat, khususnya perempuan.

"Dulu, program kita melalui revolusi putih, karena pesan Prabowo, PIRA harus menjangkau semua masyarakat, kita intervensi stunting, membagikan sembako, yang intinya mendekatkan Prabowo kepada masyarakat. Kita bawa nama Prabowo di setiap kegiatan PIRA," kata Maria.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman, diusianya yang sama dengan partai Gerindra, yakni 15 tahun, ia mengharapkan, PIRA bisa terus eksia membersamai perjuangan partai, terlebih saat ini, dalam rangka memenangkan Prabowo.

"Sayap partai kita, PIRA hari ini menginjak usia ke-15, sama dengan Gerindra, kita harapkan tetap eksis, dan bisa menopang kegiatan partai Gerindra, juga mensukseskan program pemenangan Prabowo," ungkap H Eman.

Bukan hanya itu, kata H Eman, kedepan akan semakin banyak tugas DPC yang harus ditopang oleh PIRA, sehingga sudah seharusnya semua sayap partai mendukung dan membantu kinerja partai, agar Gerindra semakin besar di Kota Cirebon, dan bisa mempertahankan kemenangan yang sudah diraih pada Pileg 2019 lalu.

"PIRA punya tugas sendiri untuk memenangkan Prabowo, sayap ini punya pusat sendiri, dan tentu ada tugas khusus yang tidak bersentuhan dengan partai, dan ini akan kita kolaborasikan, termasuk dari semua sayap partai yang ada. Saya rasa saat ini semua sayap punya tugas yang sama, memenangkan Prabowo," kata H Eman. (sep)

Sumber: