Hendi Nurhudaya Dengarkan Aspirasi Warga Suradinaya Selatan

Hendi Nurhudaya Dengarkan Aspirasi Warga Suradinaya Selatan

Legislator Gerindra Kota Cirebon, Hendi Nurhudaya saat turun menemui konstituennya di RW 08 Suradinaya Selatan pada reses masa persidangan III tahun 2023. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KESAMBI - Warga RW 08 Suradinaya Selatan, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi menyampaikan berbagai keluhan dan aspirasi kepada Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Hendi Nurhudaya.

Legislator partai Gerindra dari Dapil Kesambi-Pekalipan tersebut turun menemui para konstituennya dalam agenda Rese untuk Masa Persidangan III tahun 2023.

Dalam sesi dialog, beberapa warga menyampaikan aspirasi dan keluhan, mulai dari persoalan pendidikan, persoalan pembangunan fisik serta keluhan terkait banjir akibat dangkalnya kali Sijarak yang tak kunjung selesai.

"Ada aspirasi soal baperkam RW yang plafon-nya ambruk, sistem zonasi yang dinilai kurang efektif, bantuan usaha UMKM, hingga masalah Kali Sijarak minta dikeruk walaupun sebelumnya sudah ada perbaikan," ungkap Hendi saat diwawancarai Rakyat Cirebon.

Selain persoalan pendidikan dan pembangunan fisik, lanjut Hendi, ia juga mendapatkan pertanyaan mengenai BPJS Kesehatan, yang kerap menjadi persoalan di masyarakat.

Sebagai legislator Gerindra yang ditugaskan di Komisi III yang salahsatunya membidangi kesehatan, Hendi pun memberikan penjelasan kepada masyarakat yang mengeluhkannya.

Termasuk persoalan pendidikan, yang juga menjadi bidang pembahasan Komisi III, Hendi pun menanggapi pertanyaan masyarakat soal sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Dijelaskan Hendi, DPRD Kota Cirebon hanya mengawasi PPDB tingkatkan SD dan SMP, sedangkan pelaksanaan dan pengawasan di tingkat SMA langsung oleh Disdik Provinsi Jawa Barat.

"Banyaknya persoalan PPDB di Kota Cirebon, kami sedang berupaya mengevaluasi agar warga Kota Cirebon mendapatkan layanan pendidikan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah," terang Hendi.

Ditambahkan Hendi, semua keluhan dan aspirasi yang ia terima saat reses, akan dicacat dan dilaporkan kepada Pimpinan DPRD, sehingga ia memastikan semua akan ditindaklanjuti.

"Semua keluhan dan aspirasi masyarakat dalam reses ini sudah dicatat sebagai bahan pokok-pokok pikiran (pokir) yang akan saya perjuangkan dalam rapat pembahasan di parlemen," pungkas Hendi.

Tak hanya dibanjiri aspirasi, pada reses kemarin, Hendi juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat, karena beberapa keluhan warga sudah berhasil diperjuangkan, dan diselesaikan melalui wakil rakyat mereka, Hendi Nurhudaya.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada pak Hendi Nurhudaya, sudah membantu perbaikan pipa PDAM sehingga aliran air kembali normal," ungkap salahsatu warga. (sep)

Sumber: