CIMB Niaga Bantu Ciptakan Ruang Aman bagi Siswa SD Negeri Dukuh Semar 1

CIMB Niaga Bantu Ciptakan Ruang Aman bagi Siswa SD Negeri Dukuh Semar 1

RAMAH ANAK. Selain berbagai kegiatan untuk sekolah dan siswa, Kejar Mimpi Goes to School CIMB Niaga juga menyelenggarakan parenting class bagi orang tua siswa yang dibimbing langsung oleh psikolog guna menciptakan lingkungan sekolah ramah anak. FOTO : SUW--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menginisiasi gerakan sosial Kejar Mimpi Goes to School di SD Negeri Dukuh Semar I, Kota Cirebon, Selasa (17/10/2024).

Pesan inspiratif disampaikan bank swasta nasional terbesar kedua ini kepada para siswa melalui beragam kegiatan.

Mulai dari renovasi dan merapikan bangunan sekolah, berbagi pembelajaran inspiratif bahasa Inggris dan literasi keuangan, donasi Program Sejuta Buku, donasi Dana Kebajikan dari nasabah CIMB Niaga Syariah, serta bantuan fasilitas penunjang pendidikan lainnya. 

Yang tak kalah penting, selain berbagai kegiatan untuk sekolah dan siswa, Kejar Mimpi Goes to School CIMB Niaga juga menyelenggarakan parenting class bagi orang tua siswa yang dibimbing langsung oleh psikolog.

Hadir dalam kesempatan tersebut Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah Andiko Manik, Brand Strategy & Experiece Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar, Corporate Communications Head CIMB Niaga Hery Kurniawan dan Branch Area Head Jawa Barat Area I CIMB Niaga Ferry Koswara.

Brand Strategy & Experiece Head CIMB Niaga Muhamad, Firdaus Andjar mengatakan, CIMB Niaga berusaha menciptakan ruang aman bagi para siswa sekolah melalui parenting class tersebut. Hal ini juga mendasari Kejar Mimpi dihelat di sekolah.

"Kita menghadirkan expert untuk menjelaskan bagaimana orang tua menghadapi kalau anaknya dibully. Tidak hanya itu, kita juga mengundang para pengajar untuk menyikapi bagaimana kalau anak didiknya yang dibully," ungkap Firdaus.

Menurutnya, praktik perundungan siswa dapat dicegah melalui peran banyak pihak. Terutama orang tua dan guru. Dari sisi itu, Kejar Mimpi Goes to School merupakan aksi nyata CIMB Niaga peduli pada kemajuan pendidikan di Indonesia.

Sementara itu, Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga, Andiko Manik mengatakan, bantuan fisik maupun psikis bagi sekolah dan siswa di SD Negeri Dukuh Semar I diharapkan mampu menciptakan ekosistem pendidikan yang kondusif. 

"Kejar Mimpi Goes To School bertujuan untuk membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan perbaikan sarana dan fasilitas pendidikan agar ruang-ruang kelas dan lingkungan sekolah semakin kondusif untuk kegiatan belajar mengajar, sehingga para siswa lebih semangat dan terinspirasi untuk terus berprestasi dalam kegiatan positif,” ucap Andiko.

Ditambahkan Andiko, SD Negeri Dukuh Semar I Kota Cirebon merupakan lokasi kedua Kejar Mimpi Goes to School. Sebelumnya, acara serupa digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

"Cirebon dipilih sebagai kota kedua Kejar Mimpi Goes To School tahun ini karena merupakan salah satu kota potensial bagi CIMB Niaga untuk hadir berkontribusi sehingga menjadi Bank pilihan nasabah," tambah Andiko.

Kepala SD Negeri Dukuh Semar I, Ariffin menyambut baik program Kejar Mimpi Goes to School di sekolahnya. Menurutnya, beragam kegiatan sosial yang digelar CIMB Niaga sangat bermakna bagi sekolah dan para siswa. 

Dijelaskan Ariffin, SD Negeri Dukuh Semar I punya 6 ruang kelas, 1 perpustakaan dan 4 fasilitas sanitasi. Siswanya saat ini berjumlah 91orang terdiri dari 55 siswa laki-laki dan 36 siswa perempuan.

Sumber: