CIMB Niaga Bantu Ciptakan Ruang Aman bagi Siswa SD Negeri Dukuh Semar 1

CIMB Niaga Bantu Ciptakan Ruang Aman bagi Siswa SD Negeri Dukuh Semar 1

RAMAH ANAK. Selain berbagai kegiatan untuk sekolah dan siswa, Kejar Mimpi Goes to School CIMB Niaga juga menyelenggarakan parenting class bagi orang tua siswa yang dibimbing langsung oleh psikolog guna menciptakan lingkungan sekolah ramah anak. FOTO : SUW--

Meski masih dapat digunakan, sejumlah titik bangunan sekolah memang perlu perbaikan.

"Sangat membantu. Apalagi kami mau ada akreditasi. Sekarang sekolahnya sudah bagus karena dicat ulang. Dan saya melihat memang programnya serius sekali. Karena ada survei dulu dari pihak CIMB Niaga tentang sekolah kami," tambah Ariffin.

Ariffin menambahkan, Kejar Mimpi Goes to School berhasil membangkitkan asa para siswa. Menurutnya, para siswa kagum dan merasa terhormat karena yang hadir dalam program Kejar Mimpi Goe to School merupakan unsur pimpinan di CIMB Niaga. 

Terlebih, kehadiran CIMB Niaga sekaligus membawa bantuan yang tepat dan dan dibutuhkan bagi sekolah.

Seperti dua unit laptop untuk kinerja guru, fasilitas olah raga untuk siswa hingga pagar kawat pengaman untuk keamanan warga sekolah. 

"Insya Allah kalau waktu sitirahat itu ada yang olah raga main bola, karena halaman sekolah sempit dengan adanya kawat pengamat itu bolanya nggak sampai kena kaca kelas," tambahnya.

Sehingga, lanjut Ariffin, dengan lingkungan sekolah yang lebih nyaman diharapkan dapat meningkatkan prestasi para siswa di bidang akademik. 

Serta meredam potensi terjadinya perundungan antar siswa siswa karena energi mereka dialihkan ke hal positif dan kreatif.

"Kami semaksimal mungkin lakukan upaya cegah aksi bully. Ada sepanduk ramah anak. Kami juga manfaatkan media soaial misalnya ada lagu di TikTok untuk mengingatkan jangan ada bullying," pungkas Ariffin. (wan)

Sumber: