PUAN Siap Tambah Daya Gedor Pemenangan PAN di Kota Cirebon

PUAN Siap Tambah Daya Gedor Pemenangan PAN di Kota Cirebon

Ketua DPW PUAN Jawa Barat, Eksanti Purwanta saat melantik pengurus DPD PUAN Kota Cirebon dibawah komando Rinna Suryanti, Rabu (25/10) malam. Eksanti meminta PUAN Kota Cirebon langsung tancap gas. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Sayap partai Partai Amanat Nasional (PAN), Perempuan Amanat Nasional (PUAN) siap menjadi lokomotif tambahan, yang akan menambah daya gedor pemenangan di Kota Cirebon.

Pasalnya, saat ini DPD PUAN Kota Cirebon baru saja melakukan penyegaran kepengurusan, sehingga semangat para pengurus baru PUAN siap memperpanas mesin partai menuju Pemilu 2024.

Kepengurusan DPD PUAN Kota Cirebon dibawah komando Rinna Suryanti baru saja dikukuhkan, dan dilantik langsung oleh Ketua DPW PUAN Jawa Barat, Eksanti Purwanta, Rabu (25/10) malam.

Pengukuhan DPD PUAN Kota Cirebon sendiri dirangkaikan dengan saresehan Bacaleg PAN Kota Cirebon, DPRD Provinsi Dapil Jabar XII serta DPR-RI Jabar VIII, dimana pada saresehan tersebur, Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratnasari memberikan pengarahan kepada para Bacaleg.

"Kepengurusan baru terbentuk dan telah dilantik, semoga bisa menjalankan tugas dan amanah partai," demikian disampaikan Eksanti usai mengukuhkan DPD PUAN Kota Cirebon.

Setelah dilantik, Eksanti yang juga aktris senior kelahiran Bandung tersebut menginteruksikan kepada PUAN Kota Cirebon, untuk langsung melakukan konsolidasi internal, dan menentukan arah gerakan PUAN dalam memenangkan PAN.

Eksanti juga meminta PUAN untuk berkoordinasi dengan struktur partai, juga sayap partai lainnya, sehingga gerakan pemenangan PAN di Kota Cirebon bisa dilakukan lebih masif.

"Segera lakukan konsolidasi, baik internal maupun eksternal, agar PUAN Kota Cirebon bisa langsung bergerak memenangkan PAN," kata Eksanti.

Sementara itu, Ketua DPD PUAN Kota Cirebon, Rinna Suryanti ST, mengapresiasi kepercayaan yang dibebankan kepada dirinya untuk menahkodai PUAN Kota Cirebon, terlebih saat ini dalam situasi yang mulai krusial, dimana semua parpol mulai memaksimalkan gerakan untuk merebut kemenangan dalam Pemilu 2024.

"Saya bersyukur atas pengukuhan dan pelantikan ini. Tentunya kepercayaan ini menjadi suatu tanggung jawab bagi saya," ungkap Rinna.

Bagi Rinna, PUAN akan menjadi sebuah wadah aktivitas perjuangan, kiprah, potensi, serta kreativitas perempuan PAN.

Dengan segala potensi yang ada, didukung dengan SDM yang sudah dikukuhkan, Rinna optimis dengan soliditas, kebersamaan dan kerja keras yang menjadi pegangan, DPD PUAN Kota Cirebon bisa menjadi energi baru dalam perjuangan pemenangan PAN di Kota Cirebon.

Kedepan, ditambahkan Rinna, DPD PUAN Kota Cirebon memohon arahan dan bimbingan, bahkan interuksi dari partai, agar para Perempuan Amanat Nasional bisa berkontribusi penuh dalam usaha-usaha pemenangan partai, khususnya di Kota Cirebon.

"DPD PUAN Kota Cirebon memohon arahan dan bimbingannya, mohon doa dari semuanya, agar gerakan kita searah dengan gerakan partai," kata Rinna. (sep)

Sumber: