Demi Kenyamanan Pasien dan Tenaga Medis, Puskesmas Lurah Plumbon Terus Berbenah

Demi Kenyamanan Pasien dan Tenaga Medis, Puskesmas Lurah Plumbon Terus Berbenah

Puskesmas Lurah sedang berbenah demi menciptakan kenyamanan bagi pasien dan tenaga medis.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Puskesmas Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon terus bebenah. Pembenahan tersebut demi kenyamanan para pasen dan tenaga medis.

Fasilitasnya dibenahi dan dipercantik dari sisi fisik puskesmas Lurah. Berbenah  mulai dari pelayanan, perawatan, dan bangunan

Kepala Puskesmas Lurah Kecamatan Plumbon, H Raswin membenarkan adanya rehab puskesmas. Dimulai dengan pengecetan dan perbaikan ruang rawat jalan serta perbaikan plavon yang retak.

Warna dinding  yang sudah pudar dicat lagi, hal ini untuk menciptakan sarana fasilitas kesehatan yang layak untuk masyarakat desa.

H Raswin mengatakan, bahwa pelayanan kesehatan harus benar-benar diperhatikan. Maka dari itu kita harus berbenah diri, untuk tanggungjawab memberikan layanan dasar kepada masyarakat.

Dengan pembenahan puskesmas tercipta mulai dari kenyamanan seperti ruang tunggu dan kebersihan yang harus tetap dijaga dan tidak itu saja  pelayanan pun harus lebih baik lagi sehigga masyarakat.

Akan lebih puas dan nyaman, ujar Raswin, kalau puskesma mengoptimalkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kami akan lakukan dengan mengatur jadwal layanan serta memaksimalkan sarana dan prasarana yang lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Raswin.

Menurut Ibu Dewi warga setempat,  dirinya  memeriksakan anaknya yang sedang sakit dan untuk masalah pelayanan dari Puskesmas Lurah yang sangat ramah, sigap dalam melayani masyarakat.

"Ruang tunggu yang begitu bersih dan nyaman untuk halaman juga bersih, pokoknya puskesmas Lurah ini terus makin maju." katanya. (her)

Sumber: