Bawaslu Kota Cirebon Diganjar Dua Penghargaan di Bidang Kehumasan

Bawaslu Kota Cirebon Diganjar Dua Penghargaan di Bidang Kehumasan

Ketua Bawaslu, Devi Siti Sihatul Afiah bersama Komisionernya, Nurul Fajri menunjukkan dua penghargaan yang berhasil diraih di bidang kehumasan. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cirebon diganjar dua penghargaan sekaligus pada malam penganugerahan kehumasan Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Rabu (15/11) malam.

Penghargaan pertama, Bawaslu Kota Cirebon mendapat anugerah Keterbukaan Informasi Publik untuk kategori Informatif dari Bawaslu Republik Indonesia, yang diserahkan oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Jabar, Syaiful Bachri kepada Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Cirebon, Nurul Fajri.

Kedua, dalam acara yang digelar di Grand Sunshine Hotel Bandung tersebut, Bawaslu Kota Cirebon juga meraih penghargaan sebagai Bawaslu terproduktif terbaik 1 dalam pengelolaan media sosial dari Bawaslu Jabar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Koordinator Divisi Hukum dan Diklat Bawaslu Jabar, Usep Agus Zawari kepada Ketua Bawaslu Kota Cirebon, Devi Siti Sihatul Afiyah.

"Alhamdulillah, kami bersyukur serta berterima kasih, atas apresiasi yang diberikan oleh Bawaslu RI dan Bawaslu Jawa Barat," demikian disampaikan Ketua Bawaslu Kota Cirebon, Devi Siti Sihatul Afiyah.

Dijelaskan Devi, dua penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran di Bawaslu Kota Cirebon, Panwaslu Kecamatan, hingga Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

"Support system yang terbangun dengan baik secara kolektif, membuat kami bersama-sama selalu berupaya optimal dalam menunaikan tugas. Penghargaan ini berkat kerja keras semua jajaran," kata Devi.

Senada, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Cirebon, Nurul Fajri mengatakan, hasil kerja keras bersama seluruh jajaran ini, harus menjadi penyemangat, agar kedepan, Bawaslu Kota Cirebon bisa terus meningkatkan kinerja pengawasan Pemilu.

"Penghargaan ini harus menjadi motivasi agar kita semua terus meningkatkan kinerja," kata Fajri.

Ditambahkan Fajri, pihaknya juga menegaskan komitmen untuk terus menjadi badan publik yang informatif.
Sehingga, sistem kehumasan Bawaslu diharapkan bisa menjadi salah satu sumber informasi bagi masyarakat Kota Cirebon, terutama di bidang kepemiluan.

"Insya Allah, ini menjadi bagian dari komitmen kita bersama. Kita akan optimalkan kanal informasi yang ada, serta memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan para pihak terkait dalam kehumasan, sehingga info-info kepemiluan, khususnya pengawasan, sampai kepada masyarakat," imbuh Fajri. (sep)

Sumber: