3 Tahun, SMPN 7 Kota Cirebon Raih 52 Prestasi Pelajar dan 3 Prestasi Sekolah Tingkat Nasional

3 Tahun, SMPN 7 Kota Cirebon Raih 52 Prestasi Pelajar dan 3 Prestasi Sekolah Tingkat Nasional

PENSI. Dalam waktu tiga tahun, pelajar SMPN 7 Kota Cirebon raih 52 prestasi tingkat nasional. Capaian itu didapat dalam kurun 2020 hingga 2023. Pihak sekolah pun gelar pensi sebagai bentuk rasa syukur, Selasa (21/11/2023). FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Dalam waktu tiga tahun, pelajar SMPN 7 Kota Cirebon raih 52 prestasi tingkat nasional. Capaian itu didapat dalam kurun 2020 hingga 2023. 

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 7 Kota Cirebon, Dra Euis Sulastri MPd pada momen Gebyar Pensi Spentu 2023, Selasa (21/11/2023).

Dijelaskan Euis, 52 prestasi itu diraih para pelajar SMPN 7 Kota Cirebon di bidang sains, olahraga maupun seni. Hal ini jadi bukti SMPN 7 Kota Cirebon mampu bersaing di tingkat nasional.

Tak hanya itu, secara lembaga, SMPN 7 Kota Cirebon juga meraih 3 penghargaan tingkat nasional. 

Pertama penghargaan Green School Ranking sekolah hijau, sekolah teduh dan sekolah bersih pada tahun 2022.

Kemudian kedua, penghargaan Sekolah Adiwiyata 2023 tingkat nasional. Dan ketiga ialah penghargaan Sekolah Sehat tingkat nasional 2023 dari Presiden RI.

"Ini cerminan bahwa dengan kebersamaan, kekompakan dan kegigihan kita, maka prestasi akan mengikuti jejak dari upaya-upaya kita," jelas Euis.

Oleh karena itu, Gebyar Pensi Spentu 2023 digelar sebagai bentuk rasa syukur atas raihan prestasi sepanjang 3 tahun terakhir.

"Pada hari ini merupakan acara punvak kegembiraan kita. Maka diadakan pensi dengan kegiatan expo P5 bagi kelas 7, bazar kewirausahaan bagi kelas 8 dan kreativitas seni bagi kelas 9," tambah Euis.

Euis berharap, sederet raihan prestasi yang dirayakan dalam Gebyar Pensi Spentu 2023 dapat meningkatkan motivasi warga sekolah untuk terus berprestasi.

"Mudah-mudahan akan menjadi tempat untuk bisa mengembangkan diri dari siswa kami," tambah Euis.

Dijelaskan Euis, sebelum pelaksanaan Gebyar Pensi Spentu 2023, SMPN 7 Kota Cirebon juga mengadakan lomba olahraga dan seni yang diikuti pelajar tingkat SD se Kota Cirebon.

Sementara itu, Pengawas SMPN 7 Kota Cirebon, Hendri Gunawan SPd MA menjelaskan, kreativitas pelajar harus senantiasa diasah. 

Untuk itu, event seperti lomba, kejuaraan, pensi maupun expo menjadi momen penting bagi pelajar untuk mengembangkan minat dan bakatnya. (wan)

Sumber: