SBY Turun ke Cirebon Kumpulkan Caleg Demokrat Semua Tingkatan dari Zona 3 Dapil DPR-RI

SBY Turun ke Cirebon Kumpulkan Caleg Demokrat Semua Tingkatan dari Zona 3 Dapil DPR-RI

Baligo ucapan selamat datang untuk SBY mulai terpasang di jalan Siliwangi jelang kunjungannya ke Kota Cirebon.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pada hari ketiga masa kampanye, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Cirebon, Kamis tanggal 30 November besok.

Di Kota Cirebon, Presiden ke-6 RI tersebut mengumpulkan para Caleg partai di semua tingkatan dari semua dapil sesuai zona, dan memberikan arahan kepada mereka.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, M Handarujati Kalamullah S Sos MAP mengungkapkan, kunjungan SBY kali ini, adalah dalam rangka agenda Tour de Java, dimana Kota Cirebon menjadi titik pertama yang dikunjungi.

"Besok, agenda Tour de Java Ketua Majelis Tinggi ke beberapa titik di pulau Jawa. Kota Cirebon menjadi pembuka. Saat ini persiapan terus dilakukan oleh DPC," ungkap Andru, sapaan akrabnya.

Disebutkan Andru, di Kota Cirebon, SBY akan memberikan pengarahan kepada 220 Caleg, baik DPR-RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Kota dan Kabupaten di daerah-daerah yang tergabung dalam zona tiga dapil DPR-RI.

Tiga Dapil DPR-RI yang caleg semua tingkatan dikumpulkan, adalah Dapil Jabar VIII yang terdiri dari Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.

Dapil Jabar IX yang terdiri dari Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka. Serta Dapil Jabar X yang terdiri dari Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar.

"Akan ada pengarahan dan pembekalan dari pak SBY kepada caleg RI, Provinsi, dan daerah di tiga dapil DPR RI. Jumlah total 220 caleg seluruhnya," jelas Andru.

Di Kota Cirebon, lanjut Andru, SBY akan tiba siang hari, dan dijadwalkan akan memberikan pengarahan pada para Caleg pukul 12.00 WIB di Hotel Prima.

"Jadi agendanya pembekalan dan pengarahan Pileg 2024, internal, serta menyusun strategi pemenangan untuk mempertahankan kursi," ujar Andru.

Tidak sampai menginap, seusia memberikan arahan kepada para Caleg, SBY dijadwalkan melanjutkan Tour de Java nya ke titik kedua, yakni di daerah Samarang.

Ditabambahkan Andru, dalam rangkaian Tour de Java ini, di Jawa Barat, ada lima titik yang akan dikunjungi oleh SBY, mulai dari Kota Cirebon, Tasikmalaya, Bandung, Cianjur dan Kabupaten Bogor, dengan agenda yang sama, memberikan arahan kepada para caleg di lima zona tersebut.

"Hanya ketua majelis tinggi, tidak bersama ketum, lepas ini ke Semarang, tidak ada agenda bertemu dengan masyarakat. Jadi hanya transit untuk memberikan pengarahan," kata Andru.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari menambahkan, menjelang agenda rapat terbatas bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, sampai saat ini persiapan terus dilakukan DPC, termasuk proses administrasi, baik kepada pihak kepolisian maupun kepada penyelenggara Pemilu.

Sumber: