Heboh Cawapres Gibran Salah Ucap, Mau Sebut Asam Fulat Malah Jadi Asam Sulfat, Alissa: Bukan Kesalahan Fatal

Heboh Cawapres Gibran Salah Ucap, Mau Sebut Asam Fulat Malah Jadi Asam Sulfat, Alissa: Bukan Kesalahan Fatal

Cawapres Gibran Rakabuming Raka--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Ucapan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming kembali jadi sorotan. Ia salah ucap, ingin bilang asam folat malah mengatakan asam sulfat.

Hal itu diucapkan Gibran ketika menemui sejumlah influencer di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2023).

Mulanya, Gubran membahas Kartu Indonesia Sehat (KIS). Ia menekankan pentingnya pemberian gizi untuk anak dan ibu hamil agar mencegah stunting.

Untuk mewujudkan hal itu, ia mengatakan pihaknya punya program makan siang gratis bagi para pelajar. Setelah itu, ada juga Kartu Indonesia Sehat (KIS) khusus ibu dan anak.

"Lalu ketika hamil harus dicek dia misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi enggak, ketika anaknya lahir sampai 2 tahun ASI-nya terpenuhi gak, berat badannya tinggi badannya oke gak," ujar Gibran, dikutip Selasa (5/12/2023).

Pernyataan itu pun ditanggapi Kordinator Nasional Jaringan Gusdurian. Ia mengatakan apa yang dilakukan Gibran hanya salah ucap saja.

“Itu bukannya mas @gibran_tweet salah sebut saja? Bukan kesalahan fatal, tidak perlulah kita ributkan. Kan kita juga sering kepleset begitu,” kata Alissa dikutip dari unggahannya di X, Selasa (5/12/2023).

Menurutnya, perlu dibedakan antara mana kesalahan dan mana memang yang merupakan kesalahan karena itikad jahat.

“Kita semua perlu belajar membedakan mana yang kesalahan, mana yang kesalahan fatal, mana yang beritikad jahat, mana tindakan jahat,” tandasnya.(Fajar)

Sumber: