Bismillah, Eti Herawati Minta Restu, Tuntaskan Pekerjaan Walikota Cirebon Tak Lebih dari 7 Hari

Bismillah, Eti Herawati Minta Restu, Tuntaskan Pekerjaan Walikota Cirebon Tak Lebih dari 7 Hari

Prosesi pelantikan Eti Herawati sebagai walikota definitif dipandu oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Rabu pagi, 6 Desember 2023.--

RAKYATCIREBON.ID, BANDUNG - Dra Hj Eti Herawati MAP resmi dilantik menjadi Walikota Cirebon sisa masa jabatan 2018-2023. Prosesi pelantikan tersebut, dipandu oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Rabu pagi, 6 Desember 2023

Nampak hadir pada proses pelantikan Forkopimda Kota Cirebon, Sekretaris Daerah jajaran kepala dinas yang mendampingi.

Sebelumnya, Eti Herawati mengaku akan berusaha memaksimalkan sisa masa jabatan sebagai Walikota Definitif.

Ada banyak pekerjaan rumah yang setidaknya bisa berprogres sampai dengan masa jabtan dirinya habis pada 12 Desember 2023. Atau tak lebih dari 7 hari saja. 

Dia pun meminta doa kepada masyarakat Kota Cirebon untuk kelancaran tugas dan mengemban amanah meski hanya dalam hitungan hari.

"Mohon doanya saja dari semua masyarakat Kota Cirebon, mudah-mudahan diberi kelancaran dan bisa menjalankan amanah ini dengan benar dan berkah," katanya.

Sebagai informasi, sejak 3 November 2023 Eti Herawati menjadi pelaksana tugas Walikota Cirebon karena Nashrudin Azis ditetapkan sebagai daftar caleg tetap (DCT) untuk Pemilu 2024.

Selama kurang lebih 40 hari, Eti menduduki pucuk pimpinan Pemerintah Kota Cirebon dengan jabatan sebagai pelaksana tugas, disambung mulai sekarang menjadi Walikota definitif.

Saat ini, setelah dilantik oleh Pj Gubernur Jabar resmi menjadi walikota definitif meski hanya hitungan hari.(*)

Sumber: