Diambil Sumpah Jadi WNI, Justin Hubner Siap Merumput di Piala Asia 2024

Diambil Sumpah Jadi WNI, Justin Hubner Siap Merumput di Piala Asia 2024

Justin Hubner--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Pemain keturunan, Justin Hubner akhirnya resmi menjadi warga negera Indoensia (WNI) setelah proses naturalisasinya rampung. Sebelumnya Justin merupakan warga negara Belanda dan menjadi pemain Timnas Belanda.

Baru saja, Justin Hubner menjalani sumpah setia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Diketahui ia tiba di tempat pengambilan sumpah dengan menggunakan setelan kemeja putih dibalut jas hitam dan celana panjang hitam, lengkap dengan kopiah.

Proses sumpah setia untuk Hubner langsung dimulai. Lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Setelah itu dilakukan sumpah dan janji setia pewarganegaraan. Usai prosesi sumpah tersebut selesai, Justin Hubner pun resmi jadi Warga Negara Indonesia.

Dana lagu kebangsaan Padamu Negeri juga di kumandangkan di prosesi pengambilan sumpah ini sebagai penutup. Dan Justin Hubner pun resmi menyandang status sebagai warga negara Indonesia.

Hubner sendiri bermain sebagai bek tengah. Diharapkan kehadirannya dapat memperkuat lini pertahanan skuad Garuda.

Ia juga disiapkan sebagai salah satu pemain yang nantinya akan menjadi palang pintu di lini belakang Timnas Indonesia saat berlaga di ajang Piala Asia 2023.

Pendaftaran Piala Asia 2023 pun disebut akan ditutup pada 10 Desember 2023 mendatang. Dengan proses naturalisasinya akan rampung, maka ia akan segera didaftarkan di dalam skuad.(fajar)

Sumber: