250 Ponpes dan Kiai Cirebon Raya Mantap Deklarasi untuk Prabowo-Gibran

250 Ponpes dan Kiai Cirebon Raya Mantap Deklarasi untuk Prabowo-Gibran

250 Ponpes dan para Kiai di Cirebon Raya menjatuhkan pilihan dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 mendatang. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - 250 Pondok Pesantren di Wilayah Cirebon Raya, yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu menjatuhkan pilihan Pemilu Presiden 2024 kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan, pilihan tersebut, secara resmi sudah dideklarasikan 250 Pondok Pesantren beserta para Kiai di Cirebon beberapa waktu lalu.

Para Kiai dari 250 Ponpes tersebut berkumpul, dan menyatakan diri siap ikut mendukung dan memenangkan Prabowo-Gibran.

“Rasa cinta dan simpati kami kepada bapak Prabowo, sehingga para Kyai bisa meluangkan waktu di tengah kesibukan. Itu yang mendorong kami datang kemari dan mendeklarasikan dukungan,” demikian disampaikan Perwakilan Kian Cirebon Raya, KH Ahmad Nazrullah Fauzi.

Alasan kedua, lanjut KH Ahmad, karena para Kiai menilai Prabowo-Gibran memiliki visi dan misi untuk melanjutkan program yang sudah berjalan.

“Sudah kita rasakan bersama kemanfaatannya, maka program-program ini harus dilanjutkan,” ujar KH Ahmad.

Terakhir, masih dikatakan KH Ahmad, kesemangatan dan kegigihan seorang Prabowo Subianto, untuk mengabdi di Indonesia, dalam sisa-sisa hidupnya yang tak pernah redup, juga menjadi salahsatu alasan, sekaligus pertimbangan para Kiai di Cirebon Raya menjatuhkan dukungan.

“Maka kami yakin, percaya dan menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk memimpin Indonesia. Mudah-mudahan dalam perjalanannya, beliau bisa mencapai tujuan menjadi pimpinan tertinggi di republik ini. Kita akan memilih pemimpin yang ideal, yang mampu menjadi solusi untuk bangsa ini. Kami siap memantapkan pilihan kami kepada Prabowo-Gibran,” kata Kh Ahmad.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana menyambut baik dukungan yang sudah dideklarasikan 250 Ponpes dan Kiai di Cirebon Raya untuk Prabowo-Gibran.

“Tentu ini akan menjadi modal pemenangan yang  baik, kita di Kota Cirebon, sangat menyambut baik, dan nanti akan kita tindaklanjuti,” ungkap Ruri.

Di tempat yang sama, Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat, Aris Marsudiyanto menilai, deklarasi yang dilakukan para Kiai dan 250 Ponpes di Cirebon Raya ini merupakan sikap yang tepat, terlebih melihat dasar dan pertimbangan para Kiai menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo-Gibran.

“Saya menilai, para Kiai tidak salah menjatuhkan dukungan, karena saat ini, kriteria pemimpin ideal ada di bapak Prabowo. Yang terbaru, beliau membuat sumur bor dengan teknologi mutakhir 160 titik di Indonesia yang kekurangan air. Mudah-mudahan pak Prabowo diberikan kesehatan, untuk bertanggung jawab memimpin negeri ini kedepan,” imbuh Aris. (sep)

Sumber: