Gibran Ingatkan Relawan di Cirebon Jangan Terpancing dengan Isu Miring, Tetap Fokus Pemenangan

Gibran Ingatkan Relawan di Cirebon Jangan Terpancing dengan Isu Miring, Tetap Fokus Pemenangan

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming tiba di Sporthall Bima dan memberikan arahannya kepada para relawan, Sabtu (06/01) sore. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON,ID, CIREBON - Sabtu (06/01) akhir pekan lalu, Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka turun melakukan kampanye di Cirebon.

Tiba di Cirebon melalui jalur udara dengan landing di Bandara Cakrabuana, pasangan Prabowo Subianto tersebut menghadiri beberapa agenda di Cirebon.

Mulai dari silaturahmi dengan tokoh agama dan berkunjung ke pondok pesantren, berdialog dengan pelaku UMKM, fun futsal dengan para gus-gus muda se-Jawa dan DIY, hingga agenda Gibran ditutup dengan menyapa relawan dalam apel besar pelawan Pantura Dukung Gibran (Pandugi), Sabtu sore di Sporthall Bima.

Tiba di Bima, Gibran langsung disambut oleh para relawan yang sudah sejak siang menunggu kehadirannya. Gibran tiba di Sporthall Bima sekitar pukul 17.00 WIB.

Gibran pun langsung didaulat naik podium untuk memberikan sambutan, sekaligus arahan kepada para relawan pemenangan untuk mewujudkan Pantura Dukung Gibran menang satu putaran.

"40 hari lagi, kita harus tetap kerja keras," tegas Gibran dalam arahannya dihadapan para relawan di Cirebon.
Saat ini, lanjut Gibran, lembaga-lembaga survey sudah banyak merilis hasil surveynya, ada yang hasilnya bagus, ada juga yang kurang memuaskan.

"Kalau gasil survey bagus, atau jelek, kita harus tetap kerja keras. Kita jangan sampai lengah," lanjut Gibran.

Menjelang debat ketiga, untuk calon presiden, Gibran pun mengajak relawan untuk mendoakan agar Prabowo bisa menjalani debat pada Minggu lama dengan baik.

"Supaya setelah debat, hasil surveynya bisa naik lagi," ujar Gibran.

Kepada relawan pemenangan Prabowo-Gibran di Cirebon, walikota Solo tersebut pun menyampaikan pesan, agar mereka tidak terpancing, dan tidak perlu menanggapi segala bentuk nyinyiran, fitnah-fitnah, berita hoaks hingga berita-berita negatif yang banyak dialamatkan kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut dua.

"Kita fokus untuk pemenangan saja. Tidak perlu juga menjelek-jelekan progam-program pasangan lain. Kita fokus pemenangan," jelas Gibran.

Mengakhiri sambutan dan arahannya kepada para relawan, lagi-lagi, Gibran pun mengingatkan, agar para relawan dan simpatisannya tidak terpancing oleh semua isu miring terhadap Prabowo-Gibran.

"Jangan mau terpancing. Fokus konsolidasi saja, fokus sosialisasi doot to door ke masyarakat," kata Gibran dengan logat khas jawa-nya. (sep)

Sumber: