Hujan Tidak Lama, Jalan yang Baru Diaspal di Desa Ambulu Sudah Tergenang Air

Hujan Tidak Lama, Jalan yang Baru Diaspal di Desa Ambulu Sudah Tergenang Air

Genangan air di Desa Ambulu, Kecematan Losari, Kabupaten Cirebon.--

RAKYATCIREBON.ID, LOSARI - Hujan besar  yang terjadi malam Minggu (6/1/2024) di Desa Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, berpotensi merusak jalan yang baru selesai diaspal dua bulan lalu.

Terdapat puluhan genangan air pada ruas jalan yang mengakibatkan masyarakat terganggu aktivitasnya, padahal hujan hanya sebentar atau tidak lama.

Kuwu Desa Ambulu, Sunaji mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan Dinas PUTR sangat menggembirakan masyarakat. Akan tetapi, kualitas jalan yang baru selesai diaspal tersebut sangat diragukan karena banyakya genangan air.

Petahana yang terpilih kembali sebagai kuwu ini menjelaskan, "Jalan yang diaspal sepanjang 1.3 KM dengan anggaran 1.8 M tidak akan bertahan lama akibat pekerjaan yang tidak maksimal. Karena musuh utama jalan aspal adalah genangan air."

Pria berambut putih ini memaparkan, kondisi jalan yang baik menjadi dambaan masyarakat dan pengunjung Ekowisata Mangrove. Namun demikian adanya genangan akan membahayakan pengguna jalan.

"Untuk kerusakan yang lebih parah, sebaiknya Dinas PUTR meninjau kembali hasil pekerjaan pihak ketiga tersebut," paparnya.

Dirinya mengharapkan, Dinas PUTR kembali memperbaiki jalan yang tergenang tersebut. Bukankah sampai kurun waktu tertentu  masih ada jaminan dari kontraktor?

"Semoga pemeliharaan jalan segera direalisasikan agar kerusakan yang lebih parah bisa dicegah," harap Sunaji.(wan)

Sumber: