Di Kota Cirebon, PDIP Target 9 Kursi dan 60 Persen Kemenangan Ganjar-Mahfud

Di Kota Cirebon, PDIP Target 9 Kursi dan 60 Persen Kemenangan Ganjar-Mahfud

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Hari pencoblosan Pemilu 2024, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari, hanya tinggal satu bulan lagi.

Parpol-parpol peserta Pemilu, menjelang masa kampanye berakhir, semakin gencar, tancap gas meraih simpati pemilih.

Di Kota Cirebon, dengan semua strategi pemenangan yang sudah dijalankan, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan semakin pede bisa mendominasi di perolehan suara di Kota Cirebon.

PDIP pun semakin yakin, bahwa target-targetnya di Pemilu, baik target raihan kursi parlemen, maupun target pemenangan pasangan Capres dan Cawapres yang mereka usung, akan bisa tercapai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengungkapkan, pada Pemilu 2024, PDI Perjuangan di Kota Cirebon memang menetapkan target yang cukup tinggi.

Dari perolehan enam kursi pada Pemilu 2019 lalu, dikatakan Fitria, pada Pileg 2024 ini, PDI Perjuangan Kota Cirebon menargetkan bisa menambah 3 kursi.

"Target Pemilu kita di Kota Cirebon itu 9 kursi, itu untuk legislatif," ungkap Fitria.

Tak hanya mematok target di Pileg, PDI Perjuangan Kota Cirebon juga terang-terangan mematok target tinggi untuk perolehan suara Pilpres.

Pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud MD yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo, ditarget bisa meraih 60 persen suara pemilih di Kota Cirebon.

"Dan target Ganjar-Mahfud 60 persen di Kota Cirebon," lanjut Fitria.

Dengan kekuatan yang ada, dijelaskan Fitria, kekuatan tambahan dari para relawan pun menambah daya gedor PDI Perjuangan.

Terutama untuk pemenangan Ganjar-Mahfud MD, kekuatan politik parpol koalisi, bakal menambah daya gedor meningkatnya perolehan suara Pilpres.

"Sejauh ini, kita langsung door to door mengetuk pintu rakyat, untuk mensosialisaiskan Ganjar-Mahfud MD, dan agar PDI Perjuangan menang hatrick di Pemilu," jelas Fitria.

Koordinasi antar parpol koalisi di tubuh Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfu Kota Cirebon, bersama dengan unsur relawan dan simpatisan, juga terus diperkuat.

Sumber: