Ada Ganjar-Mahfud di Depan Kantor DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru : Kita Hadirkan Pemilu Kompetitif

Ada Ganjar-Mahfud di Depan Kantor DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru : Kita Hadirkan Pemilu Kompetitif

Ada APK Ganjar-Mahfud di depan Kantor DPD PAN Kabupaten Cirebon. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON -- Ada Alat Peraga Kampanye (APK) Ganjar-Mahfud di depan Kantor DPD PAN Kabupaten Cirebon. Gamparnya cukup jelas, ukurannya pun masuk kategori besar.

Tentu, hadirnya APK Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan ukuran lumayan besar itu menjadi sorotan. Mengingat PAN, sudah cukup mesra bersama Gerindra, Golkar, Demokrat dan partai lainnya, mengusung kandidat Calon Presiden sendiri. Prabowo-Gibran.

Ternyata, gambar Ganjar-Mahfud dipasang oleh mantan Ketua DPD Kabupaten Cirebon, Heru Subagia. Ia sengaja memasang APK Ganjar-Mahfud tepat di depan Kantor DPD PAN Jalan Fatahillah Kelurahan Perbutulan, Sumber Kabupaten Cirebon.

Itu sebagai upaya menghadirkan Pemilu 2024 dalam situasi kompetitif. "Kita ingin situasi Pileg dan Pilpres ini berada dalam zona kompetisi. Zona persaingan," kata Heru, usia memang APK Ganjar-Mahfud.

"Walaupun saya sebagai calon DPR RI dari PAN mengusung Capres Ganjar Pranowo. Saya mencoba untuk melakukan hal-hal yang sifatnya edukatif. Kampanye damai," lanjutnya.

Kehadirannya tidak bisa disalahkan. Datang dengan damai. Hanya sekedar memasang APK. "Kita ngga ada yang salah nih.
Saya hadir di sini dengan damai hanya menunjukan alat peraga kampanye di depan kantor DPD PAN. Karena saya menjadi bagian entitas politik sbg caleg dri PAN," katanya.

Ia mengharapkan, warga di sekitar Kantor DPD PAN Kabupaten Cirebon mengetahui eksistensinya sebagai Caleg DPR RI dari PAN. "Kan kehadiran kami disini sebagai entitas, sebagai Caleg DPR RI, dengan membawa capres Ganjar Pranowo, lebih mendekati partai lebih bersinergi dengan partai, lebih aktif di partai," katanya.

Menurut Heru, langkah yang dilakukan menunjukan komitmennya sebagai kader dan anggota PAN yang ingin terus membesarkan partai.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Cirebon, Mawa Bagja mengaku tidak mengetahui adanya pemasangan APK Ganjar-Mahfud di depan Kantor DPD PAN.

"Ngga tau," singkatnya.

Disinggung apakah sudah ada respon maupun tanggapan dari DPD PAN, pria yang juga merupakan Caleg DPRD Kabupaten Cirebon itu, enggan menanggapinya. "Engga lah," pungkasnya. (zen)

Sumber: