19 Atlet Kota Cirebon Masuk Slot Kontingen Jabar untuk PON XXI 2024

19 Atlet Kota Cirebon Masuk Slot Kontingen Jabar untuk PON XXI 2024

Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati saat diwawancarai sejumlah awak media, Jumat (26/01). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - 19 atlet dari Kota Cirebon, masuk dalam slot kontingen Jawa barat untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua KONI Kota Cirebon, Wati Musilawati kepada Rakyat Cirebon, Jumat (26/01).

"Ada 21, terdiri dari 19 atlet dan 2 pelatih," ungap Wati.

Namun jumlah tersebut, lanjut Wati, masih sangat bisa berubah, karena untuk kepastian kontingen, baru akan dilantik pada bulan Mei 2024 mendatang.

"Fix nya Mei, jadi 21 ini masih berubah, meskipun sudah ada SK, masih bisa degradasi," lanjut Wati.
19 atlet dari Kota Cirebon yang masuk slot kontingen Jabar tersebut, didominasi oleh atlet dari cabang olahraga bola basket, dimana ada 11 atlet dan satu pelatih dari cabang olahraga unggulan Kota Cirebon tersebut.

Beberapa cabang olahraga lain, yang juga mengirim perwakilan atletnya, diantaranya adalah dua atlet Muaythai, satu atlet panjat tebing, tiga atlet softball, satu atlet taekwondo, satu atlet gulat, ditambah satu pelatih boling.

"Kedepan masih ada kemungkinan berubah. Ada beberapa cabor, seperti basket, gulat, taekwondo hingga panjat tebing. Masih promosi degradasi," jelas Wati.

Saat ini, kata Wati, setelah 19 atlet dan dua pelatih Kota Cirebon di SK kan masuk dalam slot kontingen Jawa Barat, pihaknya masih menunggu, apakah pembinaan mereka dilakukan di Jawa Barat, atau dikembalikan ke cabang olahraga masing-masing.

Untuk itu, Wati pun meminta doa dari semua, agar para perwakilan Kota Cirebon ini bisa terus menunjukkan tren yang positif, sehingga bisa mengisi skuad utama kontingen Jawa Barat pada PON XII Aceh-Sumut, dan memberikan prestasi yang membanggakan untuk Jawa Barat, khususnya untuk Kota Cirebon.

"Minta doanya, agar atlet kita bisa masuk kontingen utama di bulan Mei nanti, dan bisa memberikan yang terbaik. Yang dijagokan basket, itu unggulan kita. Basket itu TC nya di Cirebon," kata Wati. (sep)

Sumber: