Diresmikan Danrem, Koperasi Kodim 0614/ Kota Cirebon Punya Kantor Baru

Diresmikan Danrem, Koperasi Kodim 0614/ Kota Cirebon Punya Kantor Baru

Danrem 063/ SGJ, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa menggunting pita dan meresmikan kantor koperasi Kodim 0614/ Kota Cirebon yang dibangun PT ASP, Senin (29/01).--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Koperasi Komando Distrik Militer (Kodim) 0614/ Kota Cirebon memiliki kantor baru, setelah diresmikan langsung oleh Danrem 063/ SGJ, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Senin (29/01) pagi.

Kantor baru Koperasi Kodim 0614/ Kota Cirebon yang berlokasi di jalan Karang Jalak, Sunyaragi tersebut, dibangun oleh PT Anugerah Sejati Persada (ASP), yang selama ini bekerja sama dengan TNI mengembangkan aset-aset yang ada.

Danrem 063/ SGJ, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa menyampaikan terima kasih kepada PT ASP, yang sudah bekerjasama bersama TNI mengembangkan dan memanfaatkan aset-aset TNI yang ada, khususnya di Kota Cirebon.

"Selain kantor koperasi ini, juga akan membangun sport center, itu sudah persetujuan KSAD, dalam rangka pemanfaatan aset TNI," ungkap Andi.

Sport center yang dimaksud, lanjut Andi, akan dibangun di aset TNI yang berlokasi jalan Pemuda, dimana dalam perencanaan, akan dibangun sport center terlengkap di Cirebon, bahkan digadang-gadang bakal menjadi yang pertama di Ciayumajakuning.

"Terlengkap di Cirebon, akan dibangun setidaknya beberapa cabang olahraga. Jadi di bidang olahraga akan lebih meningkat, juga akan menjadi arena hiburan," lanjut Andi.

Dengan diresmikannya kantor baru untuk Koperasi Kodim 0614/ Kota Cirebon, Andi pun meminta kepada Dandim beserta jajaran, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas yang sudah dibangun.

"Saya mohon kepada dandim, bisa memanfaatkan, sebagai unit usaha berbadan hukum yang memberikan kesejahteraan kepada anggota dan masyarakat," ujar Andi.

Andi pun mendorong, agar para pengurus koperasi bisa berinovasi mengembangkan unit-unit usaha yang ada, dan melakukan pembangunan-pembangunan potensi yang ada menjadi unit-unit usaha baru.

"Silahkan berinovasi, kembangkan potensi unit-unit usaha yang ada disini. Syukur-syukur bisa menjadi koperasi percontohan, saya minta dijaga dan dirawat dengan baik," kata Andi.

Sementara itu, Dandim 0614/ Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah memastikan, fasilitas hasil kerjasama antara PT ASP dengan Korem 063/ SGJ, dimana pembangunan dilakukan di aset Kodim 0614/ Kota Cirebon, akan dimanfaatkam semaksimal mungkin, sesuai dengan arahan Pimpinan.

"Dengan adanya kantor koperasi ini, kita nanti akan berinovasi, karena satu-satunya badan usaha resmi di TNI, militer itu koperasi, jadi akan kita manfaatkan dengan maksimal," kata Robil. (sep)

Sumber: