Komitmen Kiai Kampung se Kabupaten Cirebon Menangkan Prabowo-Gibran

Komitmen Kiai Kampung se Kabupaten Cirebon Menangkan Prabowo-Gibran

Deklarasi Kiai Kampung memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Kiai Kampung di Kabupaten Cirebon memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Dukungan mereka di deklarasikan di salah satu pondok pesantren yang ada di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, belum lama ini.

Dalam deklarasi tersebut, para kiai kampung se-Kabupaten Cirebon ini secara bersama-sama mengucapkan, "Kami kiai kampung se-Kabupaten Cirebon siap mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029. Prabowo-Gibran, Menang! Menang! Menang!".

Koordinator Kiai Kampung se-Kabupaten Cirebon, KH Kholili menjelaskan, dalam deklarasi tersebut, ada 100 kiai kampung se-Kabupaten Cirebon. Mereka mewakili 40 kecamatan yang ada di daerah ini.

"Jumlahnya ada seratus kiai yang masing-masing kecamatan diwakili oleh dua kiai, ditambah beberapa kiai sepuh Cirebon," kata Kiai Kholili.

Deklarasi tersebut merupakan turunan dari deklarasi sebelumnya yang melibatkan para kiai se-Indonesia yang digelar di Purwakarta. "Kami mendeklarasikan mendukung Prabowo-Gibran dilandasi dari deklarasi sewaktu di Purwakarta, kami hadir waktu itu mewakili Cirebon," katanya.

Ia menilai, sosok Prabowo orang yang peduli terhadap para kiai. Begitu juga saat beberapa perwakilan kiai NU yang ada di dalam komunitasnya itu berkomunikasi langsung dengan Prabowo sebelumnya.  

"Jadi Prabowo sangat merespon baik. Jadi tidak ada alasan untuk kita tidak mendukung Prabowo," ungkapnya.

Kiai Kholili melanjutkan, Kiai Kampung se-Kabupaten Cirebon siap bekerja untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Pihaknya akan terus merapatkan barisan demi mewujudkan kemenangan Paslon Capres-Cawapres nomor urut 2 tersebut.

"Kami siap untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. Harapannya kita terus bersatu, merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," pungkasnya. (zen)

Sumber: