Partai Demokrat Bidik Dua Kursi di Dapil Kesambi, Agus dan Endah Bersaing Ketat

Partai Demokrat Bidik Dua Kursi di Dapil Kesambi, Agus dan Endah Bersaing Ketat

BERSAING. Agus Salim bersaing ketat dengan caleg petahana, R Endah Arisyanasakanti SH. Dua nama ini memuncaki sebuah survei yang berisi caleg Partai Demokrat di Dapil V Kesambi. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Persaingan antar caleg Partai Demokrat berebut suara konstituen di Dapil Kota Cirebon V Kecamatan Kesambi terus menggeliat. Masing-masing berupaya menunjukan tajinya.

Partai Demokrat mengutus Ken Dedes, Imam Hartawan, Y Sunarto, Sonia Dwi Wahyuni SM, Adi Ajimat, Agus Salim, Muhammad Nur Rumi SIP dan R Endah Arisyanasakanti SH sebagai caleg di Dapil V Kesambi.

Nama Agus Salim menjadi caleg yang diperhitungkan. Meski bukan petahana, Agus diyakini mampu menarik suara pemilih pada Pileg 2024.

Agus bersaing ketat dengan caleg petahana, R Endah Arisyanasakanti SH. Dua nama ini memuncaki sebuah survei yang berisi caleg Partai Demokrat di Dapil V Kesambi.

Agus mengatakan, tingginya antusias masyarakat terhadap langkah politiknya 'nyaleg' di Dapil V Kesambi merupakan modal elektoral penting.

Memanfaatkan siswa waktu kampanye yang ada, Agus pun terus bersilaturahmi dan menyapa konstituen. Hal ini bagian dari keseriusannya melenggang ke Griya Sawala dan memenangkan Partai Demokrat pada Pileg 2024.

"Saya Alhamdulillah bisa masuk 2 besar pendatang baru yang sampai sekarang jadi perhitungan khusus. Kita akan berupaya dua kursi untuk Dapil Kesambi," jelas Agus.

Meski bukan politisi murni, Agus mengaku sudah punya agenda politik untuk pemberdayaan masyarakat. Khususnya di bidang UMKM, kesehatan, lapangan kerja dan pendidikan..

"Saya punya visi misi yang jelas untuk menyentuh kebutuhan masyarakat. Apa yang masyarakat butuhkan saya akan semaksimal mungkin mengakomodir," kata dia.

Perlu diketahui, Partai Demokrat meraih dua kursi DPRD Kota Cirebon dari Dapil V Kesambi pada Pileg 2019. Tak heran jika Partai Demokrat menargetkan jumlah kursi yang sama pada Pileg 2024 di dapil tersebut.

Saat ini, kursi legislatif Partai Demokrat di Dapil V Kesambi diduduki HP Yuliarso BAE dan R Endah Arisyanasakanti SH. Mereka masih aktif menjabat sebagai anggota DPRD Kota Cirebon.

Namun pada Pileg 2024, HP Yuliarso BAE maju nyaleg di DPRD Provinsi Jawa Barat. Sedangkan R Endah Arisyanasakanti SH tetap maju di DPRD Kota Cirebon.

Artinya, hanya ada satu petahana Partai Demokrat yang kembali bertarung di Pileg 2024 DPRD Kota Cirebon Dapil V Kesambi. (wan)

Sumber: