Hijaukan Pasar Jagasatru, PPP Hadirkan Tebus Murah 700 Paket Sembako

Hijaukan Pasar Jagasatru, PPP Hadirkan Tebus Murah 700 Paket Sembako

Dalam rangka Harlah ke-51, DPC PPP Kota Cirebon menghijaukan pasar Jagasatru dan membuka pasar murah PPP disana. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Dalam puncak Hari Lahir (Harlah)-nya yang ke-51 di tingkat Kota Cirebon, DPC PPP menghijaukan pasar Jagasatru dengan membuka pasar tebus murah PPP.

"Kemarin Harlah PPP ke-51 tingkat Kota Cirebon, kami memberikan tebus murah sembako untuk masyarakat, kami buka di Pasar Jagasatru," ungkap Ketua DPC PPP Kota Cirebon, dr Doddy Ariyanto MM kepada Rakyat Cirebon, Selasa (30/01).

Pada pasar tebus murah PPP tersebut, lanjut dr Doddy, pihaknya menyediakan 700 paket berisiman beberapa jenis sembako untuk ditebus murah hanya dengan harga 10 ribu.

Hal ini, menjadi salahsatu program PPP, bahkan tidak hanya di Kota Cirebon, menyikapi harga kebutuhan pokok yang terus merangkak naik.

"PPP menitik beratkan program ini untuk membantu masyarakat, ditengah kondisi bahan pokok yang terus merangkak naik," lanjut dr Doddy.

Pasar murah PPP ini, dijelaskan dr Doddy, sengaja digelar di pasar Jagasatru, karena pasar ini merupakan pasar induk yang menjual berbagai kebutuhan pokok masyarakat.

Bahkan bukan hanya untuk Kota Cirebon, melainkan untuk daerah-daerah penyangga yang berdekatan dengan Kota Cirebon.

Secara sosial, kata dr Doddy, tentu pasar murah PPP ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, yang saat ini kesulitan memenuhi kebutuhan pokok yang hargany terus merangkak naik.

Dan secara politis, diakui dr Doddy, PPP juga berharap, dengan menghijaukan pasar Jasasatru melalui pasar murah, bisa berdampak positif terhadap partai berlambang Ka'bah di Kota Cirebon.

"Kami fokuskan di Pekalipan, karena pasar ini menjadi sentral. Secara sosial, memberikan manfaat kepada masyarakat Pekalipan Kejaksan, dengan harapan agar masyarakat ikut merasakan khidmatnya Harlah PPP. Secara politis, juga kita berharap memberikan kontribusi terhadap elektabilitas dan popularitas partai di Kota Cirebon," kata dr Doddy.

Namun demikian, disamping dua harapan tersebut, yang menjadi poin penting, pasar murah, atau tebus murah sembako ini, menjadi salahsatu bukti bahwa PPP konsisten memperjuangkan hadirnya sembako murah untuk rakyat.

"Alhamdulillah, masyarakat antusias, berbondong-bondong hadir dengan menghijaukan pasar Jagasatru. PPP terus berkomitmen memenuhi kebutuhan dasar yang saat ini terasa agak lebih berat," imbuh dr Doddy. (sep)

Sumber: